iPhone 12 Dijual Tanpa Charger dan Earphone?

Kompas.com - 30/06/2020, 12:16 WIB
Apple iPhone 12 Pro Series Phonearena.comApple iPhone 12 Pro Series

KOMPAS.com - Bocoran mengenai spesifikasi iPhone 12 semakin banyak beredar di dunia maya. Kini tak hanya spesifikasi, kisi-kisi dari isi kemasan iPhone 12 pun hangat diperbincangkan.

Analis teknologi ternama, Ming Chi Kuo, memprediksi bahwa iPhone 12 akan dijual tanpa disertai charger serta earphone kabel.

Menurut Kuo, dengan demikian pembeli iPhone 12 hanya akan mendapatkan satu buah kabel USB-C dan satu buah unit ponsel saja.

Menurut Kuo, Apple sengaja menghilangkan kedua aksesoris itu untuk mengimbangi biaya yang dikeluarkan untuk mengadopsi kemampuan jaringan 5G pada iPhone 12.

Kuo juga mengatakan, bahwa iPhone 12 akan dijual dengan harga yang tak jauh berbeda dari iPhone 11.

Apabila prediksi ini benar adanya, maka pembeli akan "dipaksa" untuk membeli kepala charger secara terpisah.

Baca juga: Harga iPhone 12 Lebih Murah dari iPhone XR?

Selain itu, Kuo juga menjabarkan bahwa Apple bakal merilis sebuah charger 20W yang mendukung pengisian daya cepat.

Oleh karena itulah Apple disebut tidak akan lagi memproduksi charger standar 5W dan 18W.

Terlepas dari kelengkapan aksesoris iPhone 12, Kuo juga memperkirakan bahwa Apple mengalami keterlambatan waktu produksi, yakni empat hingga enam minggu lebih lama dari waktu peluncuran tahun lalu.

Dirangkum KompasTekno dari Mac Rumors, Selasa (30/6/2020), iPhone 12 juga dikabarkan bakal dilengkapi dengan tiga lensa kamera lengkap dengan LiDAR Scanner, yang sebelumnya telah hadir pada iPad Pro.

Ponsel tersebut juga disinyalir bakal hadir dengan empat ukuran yang terbagi menjadi dua iPhone 12 berukuran 5,5 inci dan 6,1 inci, iPhone 12 Pro berukuran 6,1 inci, serta iPhone Pro Max berukuran 6,7 inci.

Baca juga: Daftar iPhone yang Kebagian Update iOS 14

Beberapa waktu lalu juga tersiar kabar bahwa iPhone 12 akan hadir dalam versi 4G dan 5G. Untuk versi 4G, konon akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 7 jutaan.

Terakhir, Kuo juga menyebut bahwa Apple akan meluncurkan produk AirPods terbaru pada awal tahun 2021 mendatang.



Sumber Mac Rumors
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X