Realme C11 Resmi di Indonesia, Baterai 5.000 mAh Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 30/06/2020, 13:48 WIB
Kotak penjualan Realme C11. RaelmeKotak penjualan Realme C11.

KOMPAS.com - Belum genap sebulan setelah peluncuran smartphone X3 SuperZoom dan seri Narzo di Indonesia, Realme kembali merilis seri ponsel baru di Tanah Air, yakni Realme C11 dalam acara yang digelar secara live streaming, Selasa (30/6/2020).

Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, mengatakan bahwa ponsel tersebut merupakan suksesor Realme C2 yang meluncur pada 2019 lalu. Karena masih satu keluarga, ponsel teranyar dari Realme C-series ini otomatis menyasar ke segmen entry-level.

"Kami memperbarui Realme C2 karena ini sangat populer dan diterima dengan baik di Indonesia," ujar Felix di acara live streaming peluncuran.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Realme Narzo di Indonesia

"Lewat Realme C11, kami akan membawa trendsetter baru dari segi desain di kelas entry-level," imbuh Felix.

Spesifikasi Realme C11

Realme C11 dibekali dengan sejumlah fitur yang mengedepankan aspek performa. Dari sisi dapur pacu, misalnya, ponsel ini dipersenjatai dengan chipset gaming teranyar besutan Mediatek, Helio G35, yang memiliki kecepatan hingga 2,3 GHz.

Chipset tersebut dipadankan dengan dua pilihan RAM, yakni 2 GB atau 3 GB, serta media penyimpanan 32 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB dengan kartu micro SD (dedicated).

Lebih lanjut, Realme C11 juga ditopang dengan baterai kapasitas jumbo 5.000 mAh. Dengan daya sebesar itu, smartphone ini diklaim mampu bertahan dalam mode siaga (standby) selama 40 hari dalam sekali pengisian.

Realme C11 dan isi dari kotak penjualan.Realme Realme C11 dan isi dari kotak penjualan.

Beralih ke aspek desain, Realme C11 mengusung layar berdiagonal 6,5 inci (resolusi HD Plus) dengan rasio layar terhadap bodi mencapai 88,7 persen. Bagian atasnya dihiasi dengan sebuah takik konvensional (mini-drop) yang memuat kamera selfie 5 MP.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Realme C11 di Indonesia

Punggung Realme C11 sendiri mengadopsi desain cangkang dengan sentuhan simetris, ditemani dua kamera ganda yang ditampung dalam sebuah modul persegi. Kedua kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 13 MP (f/2.2) dan 2 MP (f/2.4, depth sensor).

Ponsel tersebut juga dibekali dengan sejumlah fitur penunjang seperti mode pemotretan malam (Nightscape), HDR, Chroma Boost, Slo-Mo, serta sistem operasi Android 10 yang sudah dipoles dengan tampilan antarmuka khas perusahaan, Realme UI.

Di Tanah Air, Realme C11 hadir dalam dua varian warna, yakni Mint Green dan Pepper Grey. Harga Realme C11 di Indonesia dibanderol Rp 1,6 juta (2 GB/32 GB) dan Rp 1,7 juta (3 GB/32 GB).

Konsumen bisa mendapatkan Realme C11 lewat gelaran flash sale yang digelar mulai 1 Juli. Realme C11 baru dijual secara offline di gerai-gerai ponsel mulai 4 Juli.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X