Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Umumkan Redmi 9A dan Redmi 9C, Harganya?

Kompas.com - 30/06/2020, 15:16 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rumor soal Redmi 9 series sudah banyak beredar di internet beberapa waktu lalu. Akhirnya, Xiaomi mengumumkan secara resmi kehadiran Redmi 9 pada Selasa (30/6/2020).

Malaysia dipilih sebagai lokasi peluncuran dan debut ponsel entry-level Xiaomi ini.

Ada dua model yang dihadirkan yakni Redmi 9A dan Redmi 9C. Keduanya memiliki spesifikasi yang hampir mirip.

Redmi 9C menjadi varian yang lebih tinggi dibanding Redmi 9A. Bentang layar Redmi 9C adalah 6,53 inci dengan resolusi HD Plus.

Sisi depannya menggunakan desain dot drop display atau layar dengan hiasan poni kecil sebagai rumah kamera depan beresolusi 5 MP (f/2.2).

Kemudian sisi punggung tersemat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 13 MP (f/2.2), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan depth sensor 2 MP (f/2.4).

Tiga kamera itu terpatri di modul persegi berwarna hitam yang terletak di sudut kiri atas punggung. Selain modul kamera, ada panel pemindai sidik jari di tengah punggung.

Baca juga: Melihat Foto Hasil Jepretan Kamera Redmi Note 9 dan Note 9 Pro

Ponsel ini ditenagai chipset MediaTek helio G35 yang dipadu RAM 2 GB dan internal 32 GB.
Baterainya berkpasitas jumbo yakni 5.000 mAh. Di Malaysia, Redmi 9C dijual mulai dari 429 ringgit atau sekitar Rp 1,4 juta.

Harga Redmi 9A dan Redmi 9C di MalaysiaGadgets360 Harga Redmi 9A dan Redmi 9C di Malaysia

Redmi 9A

Untuk layar, spesifikasi Redmi 9A identik dengan Redmi 9C. Kamera depannya juga sama-sama beresolusi 5 MP (f/2.2).

Lalu di belakang hanya ada kamera tunggal beresolusi 13 MP (f/2.2). Untuk sistem keamanan, Redmi 9A memiliki fitur face unlock.

Berbeda dengan Redmi 9C, Redmi 9A "dipersenjatai" chip MediaTek Helio G25 yang dipadu dengan RAM 2 GB dan internal 32 GB.

Namun dari kapasitas baterai keduanya sama, yakni 5.000 mAh. Keduanya juga didukung pengisi daya cepat dengan keluaran daya 10 watt.

Baca juga: Redmi 9 Resmi Dirilis, Punya 4 Kamera dan NFC Harga Rp 2,4 Juta

Di Negeri Jiran, Redmi 9A dijual dengan harga mulai dari 359 ringgit atau Rp 1,2 juta. Kedua ponsel mulai dijual di Malaysia pada 7 Juli mendatang, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Android Authority, Selasa (30/6/2020).

Kemungkinan Xiaomi Indonesia juga akan memboyong Redmi 9 series. Sertifikasi TKDN Redmi 9 telah terdaftar di laman Kementerian Perindustrian. Namun belum diketahui kapan Redmi 9 series akan resmi dibawa ke Indonesia. (Baca juga: Lolos TKDN, Xiaomi Redmi 9 Segera Masuk Indonesia?)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com