Realme C11 Akan Gantikan C2 di Indonesia

Kompas.com - 30/06/2020, 16:58 WIB
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Realme baru saja meresmikan kehadiran Realme C11 di Indonesia dalam sebuah acara peluncuran online, Selasa (30/6/2020). Ponsel ini merupakan penerus Realme C2, bukan C3 yang berbanderol lebih mahal.

Realme C11 pun akan menggantikan posisi C2 di Indonesia. Menurut Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, smartphone C2 tidak akan dijual lagi setelah C11 datang.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Realme C11 di Indonesia

"Realme C2 akan disetop produksinya dalam beberapa waktu dekat. Saat ini kami tinggal menunggu stok ponsel tersebut di pasar habis," ujar Palson.

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, di sela peluncuran Realme C11 yang digelar secara online, Selasa (30/6/2020).KOMPAS.com/Bill Clinten Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, di sela peluncuran Realme C11 yang digelar secara online, Selasa (30/6/2020).
Dia menambahkan, C2 memang sudah saatnya diganti lantaran sudah berumur lebih dari satu tahun. Realme C11 menawarkan spesifikasi yang lebih baik di rentang harga serupa.

Dalam portolofio Realme, C11 memang menghuni segmen yang sama dengan C2, yakni di kisaran Rp 1,5 jutaan. Sementara, posisi Realme C3 sedikit lebih di atas dengan harga mendekati Rp 2 juta.

Saat ini, Realme C3 dibanderol dengan harga Rp 1,9 juta (3 GB/32 GB), sementara C11 dijual dengan harga Rp 1,6 juta (2 GB/32 GB) atau Rp 1,7 juta (3 GB/32 GB).

Baca juga: Realme Buds Q Masuk Indonesia, Mirip Galaxy Buds Harga Rp 400.000

Indonesia sekaligus menjadi negara pertama yang didatangi oleh Realme C11, setelah sebelumnya ponsel Realme selalu lebih dulu mampir di India atau negara asalnya, China.
Palson mengatakan alasannya tak lain karena Indonesia dipandang sebagai pasar penting.

"Seiring dengan berjalannya waktu, pasar Indonesia semakin berkembang sehingga ini membuat kami menyiapkan model baru yang bisa debut pertama kali di sini," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.