Tokyo Game Show 2020 Akan Digelar Online Bulan September

Kompas.com - 30/06/2020, 20:21 WIB
Antusiasme pengunjung menantikan game play Game Monster Hunter World  besutan Capcom di booth Tokyo Game Show. Kompas.com/Yudha PratomoAntusiasme pengunjung menantikan game play Game Monster Hunter World besutan Capcom di booth Tokyo Game Show.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Computer Entertainment Supplier's Associaction (CESA) selaku penyelenggara Tokyo Game Show, mengonfirmasi bahwa ajang pameran game tahunan itu akan tetap digelar tahun ini, namun secara online.

Sebelumnya, pada Mei 2020 lalu, penyelenggara Tokyo Game Show 2020 secara resmi membatalkan acara fisik pameran akibat pandemi Covid-19. Kini, penyelenggara memastikan Tokyo Game Show bakal digelar secara online pada 23 hingga 27 September 2020.

Baca juga: Pameran Tokyo Game Show 2020 Resmi Dibatalkan

Menurut e-mail dari penyelenggara yang diterima KompasTekno, Selasa (30/6/2020) Tokyo Game Show 2020 Online akan berisi pengumuman dari berbagai publisher game besar hingga pengembang game indie.

Selain sejumlah pengumuman, akan ada pula pameran secara online, turnamen dan diskusi e-sports, yang semuanya diselenggarakan secara online.

TGS 2020 awalnya bakal digelar di Makuhari Messe, Chiba, Jepang pada 24-27 September 2020. Namun, pandemi Covid-19 membuat penyelenggaranya terpaksa mengubah rencana.

Baca juga: Nikon Ubah Jalanan Shibuya Tokyo Jadi Galeri Foto

Selain Tokyo Game Show, pameran game kelas dunia lain yang ikut menjadi korban Covid-19 adalah Electronic Entertainment Expo (E3), yang semula akan digelar pada 9 - 11 Juni di Los Angeles, California, AS.

Informasi lebih lanjut tentang penyelenggaraan Tokyo Game Show 2020 secara online bisa dipantau lewat tautan berikut ini.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X