Smartphone "Flagship" Vivo X Series Dipastikan Masuk Indonesia

Kompas.com - 01/07/2020, 10:06 WIB
Vivo memastikan akan membawa ponsel flagship X Series ke Indonesia. Vivo IndonesiaVivo memastikan akan membawa ponsel flagship X Series ke Indonesia.
Penulis Bill Clinten
|

 

KOMPAS.com - Riset IDC menobatkan Vivo sebagai merek ponsel nomor satu di Indonesia pada kuartal pertama (Q1) 2020. Vivo mendapat gelar sebagai vendor smartphone dengan pangsa pasar terbesar, yakni 27,4 persen.

Pencapaian tersebut memicu Vivo menjadi semakin berani untuk menelurkan produk flagship mereka ke Tanah Air pada tahun ini. Vivo pun memastikan akan memboyong ponsel flagship X Series ke Indonesia.

Menurut pihak Vivo, kehadiran seri baru ini nantinya akan menjawab kebutuhan konsumen Indonesia akan ponsel flagship yang mumpuni, terutama bagi mereka yang hobi memotret.

Ponsel teranyar dari X Series ini dipastikan bakal turut dibekali dengan aneka teknologi terbaru, berikut beragam fitur kekinian untuk aspek fotografi.

"Vivo X-series mengedepankan teknologi dan inovasi terbaru, terutama di bidang smartphone photography,” ujar Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (1/7/2020).

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Brings the unexpected photography innovation for you. Coming up, X Series!? ? #PhotographyRedefined #vivoXSeries

Sebuah kiriman dibagikan oleh vivo Indonesia (@vivo_indonesia) pada 30 Jun 2020 jam 8:00 PDT

Vivo tak mengumbar apa saja teknologi yang bakal diusung oleh ponsel X Series terbaru ini, selain dari aspek kamera.

Namun, teknologi yang dihadirkan di perangkat tersebut diklaim mampu mengakomodasi kebutuhan konsumen Indonesia saat ini.

Baca juga: IDC: Vivo Peringkat Pertama Pasar Smartphone Indonesia

Kendati demikian, Vivo masih belum memberikan informasi lebih lanjut terkait kapan ponsel tersebut akan hadir di Indonesia.

Mereka hanya mengumbar bahwa ponsel terbaru dari keluarga X Series ini bakal meluncur "dalam waktu dekat".

“Tentunya ini menjadi hal yang begitu Vivo Indonesia nantikan bisa menghadirkan seri Vivo X
terbaru kami di pasar Indonesia," lanjut Edy.

Baca juga: Vivo X50 Pro, Ponsel dengan Gimbal Kamera Segera Masuk Indonesia?

Sebelumnya, Digital & PR Director Vivo Mobile Indonesia Fachryansyah Farandy sempat menjanjikan bahwa ponsel flagship besutan perusahaan memang bakal meluncur di Tanah Air pada 2020. Namun, ia tidak membocorkan informasi peluncurannya.

"Tahun ini kami akan membawa flagship product kami, ditunggu tanggal mainnya saja," tutur pria yang akrab disapa Fachry itu kepada KompasTekno dalam kesempatan terpisah, pertengahan Mei lalu.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X