Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tencent Umumkan Game Metal Slug Code J untuk Android dan iOS

Kompas.com - 01/07/2020, 19:03 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menjalin kerja sama dengan Tencent, Shin Nihon Kikaku (SNK) resmi mengumumkan game Metal Slug Code J untuk mobile. Game ini akan hadir pada perangkat Android dan iOS.

Sebagai salah satu studio game milik Tencent, TiMi Studio dipercaya untuk menggarap Metal Slug Code J. TiMi Studio adalah studio yang menangani game populer Call of Duty: Mobile dan sedang mengerjakan Pokemon Unite.

Baca juga: Game Metal Slug Versi Baru Akan Hadir di Smartphone dan Konsol

Tencent turut merilis video trailer yang memperlihatkan gameplay dari Metal Slug Code J. Dari sini terlihat bahwa game tersebut bakal mengandalkan model side scrolling yang memang menjadi ciri khas seri game Metal Slug.

Hanya saja, alih-alih visual 2D berbasis "sprite" seperti dulu, Metal Slug Code J menggunakan grafis 3D sehingga terlohat modern. 

Selain itu, game ini juga turut kembali membawa beberapa karakter ikonik dari serial Metal Slug lawas seperti Marco Rossi, Eri Kasamoto, Fiolina Germi dan Tarma Roving.

Untuk menambah keseruan game, pemain juga bisa dengan leluasa mengganti jenis senjata ataupun menaiki kendaraan berperang layaknya tank.

Pemain juga dapat menjelajahi area dengan menggerakan karakter secara vertikal (ke depan) untuk berbicara membeli senjata atau mendapatkan misi terbaru.

Baca juga: Tokyo Game Show 2020 Akan Digelar Online Bulan September

Dalam trailer masih terlihat teks berbahasa Mandarin. Meski demikian, seperti dihimpun KompasTekno dari Android Police, Rabu (1/7/2020), Metal Slug Code J kemungkinan akan dirilis di negara-negara lain di luar China.

Sayang, pihak Tencent masih belum mengumumkan negara mana saja yang akan disinggahi Metal Slug Code J ataupun waktu rilisnya nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com