Mengenal 3 Startup "Lulusan" Xcelerate yang Akan Masuk Ekosistem Gojek

Kompas.com - 02/07/2020, 07:58 WIB
Layanan transportasi online Gojek. Dok Humas GojekLayanan transportasi online Gojek.

KOMPAS.com - Gojek memperkenalkan tiga startup yang merupakan lulusan dari program akselerasi Gojek Xcelerate yang didukung Digitaraya.

Sebenarnya, ada 35 startup yang telah menyelesaikan program pembinaan tersebut. Namun, ketiga startup ini yang dinilai paling berdampak, terutama di tengah krisis pandemi Covid-19.

Ketiganya adalah Etanee, Qlue, dan Jejak.in.

Senior System Engineer Gojek, Giri Kuncoro mengatakan, tidak hanya funding yang menjadi hal utama dalam mengembangkan startup.

"Tapi juga yang penting adalah bagaimana kita menyiapkan startup untuk menyikapi tantangan yang muncul di masyarakat, utamanya tantangan pandemi Covid-19," jelas Giri dalam acara diskusi Gojek Xcelerate Xcellence, Rabu (1/7/2020).

Lebih lanjut, Giri mengatakan bahwa startup harus bisa mengambil peran dalam inovasi di tengah pandemi ini dan membantu masyarakat tetap produktif.

Baca juga: Gojek Umumkan Tiga Startup Lulusan Program Xcelerate

Menariknya, ketiga startup ini digadang akan masuk ke dalam ekosistem Gojek.

"Saat ini kami sedang dalam proses penjajakan lebih jauh dalam waktu dekat kami akan siap untuk mengumumkan kolaborasi ini," kata Yoanita Simanjuntak, Public Affairs Manager Gojek.

Etanee

Startup Etanee yang bergerak di bidang agroteknologi, mengembangkan model distribusi pangan yang melibatkan masyarakat sebagai agen distribusi.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X