WhatsApp Punya 5 Fitur Baru, Apa Saja?

Kompas.com - 02/07/2020, 08:54 WIB
ilustrasi WhatsApp mashable.comilustrasi WhatsApp

KOMPAS.com - Dalam waktu dekat, WhatsApp akan merilis sederet fitur baru untuk para pengguna. Beberapa fitur tersebut sebelumnya sudah diuji coba untuk pengguna dalam jumlah terbatas. 

Menurut pihak WhatsApp, fitur-fitur ini digelontorkan untuk meningkatkan kenyamanan serta mempermudah pengguna dalam mengoperasikan aplikasi WhatsApp.

Setidaknya, ada lima fitur baru yang akan segera hadir dalam waktu dekat.

Dark mode pada WhatsApp desktop

Selain pada versi mobile, WhatsApp turut menggulirkan mode gelap atau dark mode pada aplikasi versi desktop miliknya.

Fitur ini menjadi primadona karena menghadirkan nuansa hitam yang teduh dan dinilai nyaman dilihat oleh mata.

Serupa dengan yang dimiliki versi mobile, mode gelap pada versi desktop akan mengusung latar bernuansa hitam dengan teks tulisan berwarna putih.

Stiker animasi

Fitur stiker animasi untuk platform pesan instan lain memang bukan barang baru. Namun, ini adalah kali pertama stiker animasi hadir di WhatsApp. 

Sebelumnya, WhatsApp diketahui telah meluncurkan stiker WhatsApp pada awal 2020.

Halaman:


Sumber GSM Arena
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X