Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Perkenalkan Orbit, Layanan Internet Rumah Tanpa Kabel

Kompas.com - 02/07/2020, 12:51 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel resmi meluncurkan layanan Telkomsel Orbit. Orbit merupakan layanan internet rumah berbasis modem WiFi.

Berbeda dengan Telkom IndiHome yang menggunakan fiber optic, Orbit mengandalkan koneksi internet menggunakan jaringan 4G LTE. Layanan ini menyediakan kuota data maksimal hingga 150 GB per bulan.

Head of Home LTE Telkomsel, Arief Pradetya, mengatakan bahwa Telkomsel Orbit hadir untuk mempermudah pengguna dalam menikmati konektivitas nirkabel yang dapat terhubung ke berbagai perangkat di dalam rumah melalui aplikasi MyOrbit.

"Sebagai komitmen dalam menghadirkan kemudahan lebih bagi pelanggan, Telkomsel Orbit dilengkapi aplikasi MyOrbit dengan berbagai fitur yang mampu mendukung pengguna dalam memenuhi kebutuhan secara digital," ujar Arief dalam acara peluncuran, Kamis (2/7/2020).

Pada fase awal peluncuran ini, Telkomsel Orbit akan menjangkau 50 kota di Indonesia dan secara bertahap akan memperluas cakupan layanannya ke beberapa wilayah lain.

Baca juga: Telkomsel Umumkan Jajaran Direksi Baru

Head of Home LTE Telkomsel, Arief PradetyaTelkomsel Head of Home LTE Telkomsel, Arief Pradetya

Arief menambahkan, agar pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik, pihak Telkomsel juga telah memperhitungkan konfigurasi perangkat BTS, kapasitas jaringan, jarak lokasi pelanggan ke BTS 4G LTE, serta jumlah pengguna maksimal yang dapat dilayani per BTS.

Untuk menikmati layanan ini, pengguna harus memiliki modem khusus Telkomsel Orbit.

Terdapat dua varian modem yang disediakan, yaitu Orbit Star dan Orbit Max. Keduanya dapat dioperasikan secara digital melalui aplikasi MyOrbit.

Orbit Star memiliki kemampuan untuk terhubung dengan 32 perangkat sekaligus, sementara
Orbit Max mampu terkoneksi dengan 64 perangkat secara simultan.

Aplikasi MyOrbit sendiri dapat diunduh secara gratis melalui toko aplikasi Google Play Store dan akan tersedia dalam waktu dekat untuk pengguna iOS.

Baca juga: Telkomsel Perluas Cakupan Layanan VoLTE ke Bogor dan Sidoarjo

Beberapa fitur dari aplikasi MyOrbit diantaranya pengendalian perangkat yang terkoneksi, pemantauan pemakaian kuota, pengaturan waktu penggunaan internet, dan pembelian paket data.

Untuk melakukan pembelian, pelanggan cukup memesannya melalui website di situs https://myorbit.id/

Namun sebelum memesan, pengguna disarankan untuk mengecek lokasi jangkauan terlebih dahulu guna memastikan apakah daerah tempat tinggalnya sudah mendapatkan jaringan 4G LTE.

Selama tahap awal peluncuran ini, Telkomsel menawarkan harga khusus untuk pembelian produk Telkomsel Orbit baik untuk modem maupun paket datanya.

Untuk varian modem Orbit Star dibanderol dengan Rp 799.000, sedangkan Orbit Max dipatok seharga Rp 2.399.000.

Setiap pembelian Orbit Star dan Orbit Max, sudah termasuk modem, kartu SIM prabayar Telkomsel, dan kuota data (50 GB untuk Orbit Star dan 150 GB untuk Orbit Max selama 30 hari).

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com