Spotify Tawarkan Paket Premium Duo, Satu Akun Bisa Dipakai Dua Orang

Kompas.com - 02/07/2020, 19:37 WIB
Spotify User cnet.comSpotify User
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Layanan streaming musik Spotify menawarkan paket baru bernama Premium Duo, di mana satu akun premium dapat dipakai untuk dua orang sekaligus.

Mirip seperti paket Family, pada layanan Premium Duo, kedua akun harus tinggal di alamat yang sama alias satu atap.

Spotify pun akan melakukan verifikasi guna memastikan bahwa keduanya tak membagikan akun Premium Duo ini ke orang lain yang tidak satu alamat.

Baca juga: Fitur Lirik Lagu Real-Time Spotify Hadir di Indonesia

Pada paket Premium Duo, Spotify menambahkan fitur Duo Mix, yang memungkinkan kedua pengguna dapat mendengarkan musik pada playlist yang telah disesuaikan dengan selera mereka, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (2/7/2020).

Singkatnya, Duo Mix adalah playlist yang menggabungkan musik yang sedang didengarkan antara kedua pengguna. Playlist ini berisi genre, artis, dan lagu yang sudah mereka putar masing-masing.

Duo Mix juga merupakan playlist eksklusif yang hanya tersedia untuk anggota Premium Duo.
Nantinya, playlist akan diperbarui secara berkala untuk kedua akun berdasarkan riwayat lagu yang telah didengarkan.

Apabila salah satu akun tidak ingin dimasukkan ke dalam Duo Mix, mereka dapat keluar kapan saja melalui opsi Pengaturan.

Sama seperti akun Premium Spotify pada umumnya, pengguna dapat mengunduh lagu, memutar lagu apa saja baik di smartphone maupun website, bebas iklan, dan bisa skip lagu tanpa batas.

Baca juga: Marak Jual Beli Akun Netflix, Spotify, dan YouTube Premium di Indonesia, Legalkah?

Pengguna pun dapat menyimpan musik, playlist, dan rekomendasi tanpa ada batasan apapun.

Apabila pengguna akun ingin menon-aktifkan paket Premium Duo, mereka dapat dengan mudah memilih opsi "Off" pada pengaturan untuk membatalkan Duo kapan saja.

Di Indonesia, menurut informasi di situs Spotify paket Premium Duo ditawarkan gratis selama 1 bulan, lalu setelahnya pengguna akan dipatok harga berlangganan sebesar Rp 64.990 setiap bulannya.



Sumber gsmarena
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X