Asus Ungkap Tanggal Peluncuran Ponsel Gaming ROG Phone 3

Kompas.com - 03/07/2020, 14:30 WIB
Potongan-potongan di casing tadi tak lain dimaksudkan agar tak menghalangi lampu nyala lampu RGB di tengah-tengah bagian punggung ponsel, berikut sistem pendingin dan konektor-konektor yang ada. KOMPAS.com/ OIK YUSUFPotongan-potongan di casing tadi tak lain dimaksudkan agar tak menghalangi lampu nyala lampu RGB di tengah-tengah bagian punggung ponsel, berikut sistem pendingin dan konektor-konektor yang ada.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Setelah didului dengan beragam bocoran, Asus akhirnya mengungkap tanggal peluncuran ponsel gaming generasi terbarunya, ROG Phone 3.

Ponsel ini dipastikan bakal meluncur pada 22 Juli mendatang di tiga negara secara bersamaan, yakni Taiwan, Italia, dan Amerika Serikat, tepat pukul 11 malam waktu kota Taipei.

Hal ini diketahui berdasarkan halaman teaser yang dimuat di situs resmi Asus. Teaser tersebut sebenarnya tak menampilkan keterangan tanggal peluncuran ROG Phone 3 secara gamblang, berikut namanya.

Namun, laman resmi Asus ini membuat sebuah hitungan mundur acara peluncuran ponsel gaming Asus yang tercatat tinggal 19 hari lagi dari sekarang (3 Juli) alias 22 Juli mendatang.

Terlebih, alamat URL laman tersebut juga menyertakan nama produk "ROG Phone 3", mengindikasikan bahwa acara tersebut memang dirancang untuk memperkenalkan suksesor dari ROG Phone 2 yang dirilis tepat di bulan Juli tahun lalu.

Baca juga: Beredar, Bocoran Tampang dan Spesifikasi Asus ROG Phone 3

Halaman teaser peluncuran ROG Phone 3 di situs resmi Asus.KOMPAS.com/Bill Clinten Halaman teaser peluncuran ROG Phone 3 di situs resmi Asus.
Kendati tanggal peluncurannya sudah dipastikan, halaman tersebut tidak memberi petunjuk seperti apa spesifikasi yang bakal hadir di ROG Phone 3.

Namun, jika mengacu pada dokumen yang diunggah lembaga sertifikasi ponsel asal China (TENAA), ponsel gaming tersebut disinyalir bakal dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 865 Plus berkecepatan 3,09 GHz, berikut RAM hingga 12 GB dan storage hingga 256 GB.

Spesifikasi lainnya mencakup layar AMOLED dengan diagonal 6,59 inci (resolusi Full HD Plus), Android 10, baterai 5.800 mAh, serta konektivitas 5G, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Jumat (3/7/2020).

Untuk fitur fotografi, keterangan dokumen TENAA juga mengungkap bahwa ponsel tersebut bakal dibekali dengan tiga kamera belakang.

Baca juga: Membandingkan ROG Phone II dan Black Shark 2 Pro, Siapa Lebih Baik?

Konfigurasinya konon terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide yang disinyalir beresolusi 13 MP, serta kamera telefoto dengan kemampuan zoom optis mencapai 8x.

Kendati demikian, spesifikasi tersebut masih berupa rumor yang belum dipastikan kebenarannya.

Benar atau tidaknya bocoran tersebut akan dibuktikan pada 22 Juli mendatang. Kita nantikan saja.



Sumber GSM Arena
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X