Cara Pakai Dark Mode di WhatsApp Web, Kirim Stiker Animasi, dan Bikin Kode QR

Kompas.com - 03/07/2020, 19:24 WIB
ilustrasi WhatsApp user slashgear.comilustrasi WhatsApp user

KOMPAS.com - WhatsApp menguji coba sejumlah fitur baru yang bertujuan untuk memudahkan serta meningkatkan kenyamanan penggunanya.

Beberapa fitur anyar yang sudah bisa dijajal adalah tampilan serba gelap ( dark mode) di WhatsApp Web, fitur kode QR untuk berbagi akun WhatsApp, serta stiker yang kini bisa bergerak ( stiker animasi).

Nah, bagaimana cara menggunakan fitur-fitur baru seperti di atas? Berikut adalah langkah-langkahnya.

Baca juga: WhatsApp Punya 5 Fitur Baru, Apa Saja?

Perlu dicatat, KompasTekno menggunakan WhatsApp beta versi 2.20.195.5. Artinya, jika aneka fitur yang disebutkan tadi belum muncul, bisa jadi versi WhatsApp Anda lebih rendah dari WhatsApp milik kami, atau malah bukan versi beta.

Terlepas dari itu, mari kita simak bagaimana cara menggunakan ketiga fitur baru WhatsApp ini, dimulai dari menerapkan tampilan serba gelap (dark mode) di WhatsApp Web.

Dark mode di WhatsApp Web

Cara menerapkan mode gelap di WhatsApp Web sebenarnya cukup mudah. Pertama-tama, pengguna cukup masuk (login) di situs web.WhatsApp.com dengan akun masing-masing lewat laptop atau PC.

Lalu, kunjungi halaman "Settings" dengan meng-klik ikon "tiga titik vertikal" yang terletak di sebelah kanan ikon "New chat".

Cara mengaktifkan fitur dark mode di Whatsapp Web.KOMPAS.com/Bill Clinten Cara mengaktifkan fitur dark mode di Whatsapp Web.

Kemudian, klik menu "Theme", pilih opsi "Dark", dan klik tombol "OK". Beberapa saat kemudian, sebagian besar elemen di halaman WhatsApp Web pun akan berubah menjadi warna hitam, dengan teks berwarna putih.

Apabila ingin mengembalikan tampilan dalam kondisi semula, pilih opsi "Light" di menu "Theme" pada halaman "Settings" tadi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X