Twitter Mau Keluarkan Tombol Edit, Syaratnya "Berat" untuk Amerika Serikat

Kompas.com - 04/07/2020, 12:22 WIB
Ilustrasi Aplikasi Twitter di ponsel di depan logo Twitter BloombergIlustrasi Aplikasi Twitter di ponsel di depan logo Twitter

KOMPAS.com - Twitter cukup rajin merilis beberapa fitur baru belakangan. Namun fitur tombol edit yang sudah lama diminta oleh pengguna Twitter, tak kunjung disediakan hingga saat ini.

CEO Twitter, Jack Dorsey pernah berujar bahwa timnya sedang mempertimbangkan tombol edit. Harapan warganet Twitter pun menjadi-jadi setelah akun resmi Twitter menulis akan menghadirkan tombol edit dengan satu syarat.

"Anda bisa memiliki tombol edit ketika semua orang mengenakan masker," kicau akun resmi Twitter.

Hingga berita ini ditulis, twit ini telah disukai (like) 2,7 juta orang dan di-retweet lebih dari 739.000 kali.

"Seperti yang dikicaukan akun Twitter Comms, semua artinya semua orang. Tidak ada lagi yang ditambahkan selain ini," kata perwakilan Twitter, dirangkum KompasTekno dari CNN, Sabtu (4/7/2020).

Mungkinkah akan terwujud atau hanya sekadar gurauan? Belum diketahui pasti apa tujuan twit tersebut.

Beberapa warganet ada yang meyakini bahwa tombol edit Twitter sudah di depan mata. Ada pula yang menyambut positif bahwa secara tidak langsung, Twitter ikut mensosialisasikan penggunaan masker yang sedang digencarkan hampir di semua negara.

Baca juga: Twitter Paksa Pengguna Baca Artikel sebelum Retweet Link Berita

Namun ada pula yang menilai twit Twitter adalah sindiran bernuansa politik. Perkara mengenakan atau tidak mengenakan masker menjadi perdebatan di Amerika Serikat saat ini.

Hal ini didasarkan pada sekolompok masyarakat AS - yang mengaku pendukung Donald Trump - menolak mengenakan masker. Sebagai informasi, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, menjadi sorotan publik karena jarang terlihat mengenakan masker.

Trump sejatinya mengimbau warganya mengenakan masker kain atau syal sebagai pengganti masker bedah dan N95 yang harus diserahkan ke petugas medis.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X