Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Peluncuran, Lenovo Rilis "Teaser" Ponsel Gaming Legion

Kompas.com - 05/07/2020, 08:27 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bisnis ponsel Lenovo mungkin tidak seagresif bisnis laptopnya. Namun Lenovo masih mencoba beberapa inovoasi, salah satunya rencana membuat ponsel gaming.

Bulan lalu Lenovo mengatakan akan merilis ponsel gaming bernama Legion Gaming Phone pada bulan Juli 2020. Kini, menjelang kaharirannya, Lenovo merilis teaser berupa serangkaian poster dan video.

Teaser ponsel gaming Lenovo Legion Gaming Phone yang kabarnya akan didukung fast charging 90 watt.XDA Developer Teaser ponsel gaming Lenovo Legion Gaming Phone yang kabarnya akan didukung fast charging 90 watt.

Poster terbaru menampilkan ponsel dengan motor getar linear dual X-axis. Lenovo memgklaim hadirnya dual X-axis linear motor ini akan memberikan feedback yang responsif saat ponsel Legion digunakan untuk bermain game.

Baca juga: Ponsel Gaming Lenovo Legion Dukung Fast Charging 90 Watt

General Manager Lenovo Mobile, Chen Jin mengatakan bahwa akan ada versi perangkat yang bisa dimodifikasi pengguna dan jumlahnya terbatas. Rinciannya, kata Jin, baru akan diumumkan saat peluncuran nanti, bersamaan dengan versi standar.

Lenovo juga merilis satu video "unboxing" Legion Gaming Phone. Dalam video tersebut, tampak kotak kemasan yang diklaim merupakan box ritel resmi dari Legion Gaming Phone nantinya.

Belum diketahui kapan tanggal pasti peluncuran Legion Gaming Phone. Rumor soal ponsel ini sudah banyak tersebar di internet.

Baca juga: Bocoran Gambar dan Spesifikasi Ponsel Gaming Lenovo Legion

Dirangkum KompasTekno dari XDA Developer, Minggu (5/7/2020), Legion Gaming Phone akan ditenagai chip Snapdragon 865 yang dipadu dengan RAM LPDDR5 dan internal UFS 3.0.

Baterainya berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 90 watt dan konektor type-C.

Belum diketahui berapa bentang layarnya, tapi menurut kabar yang beredar, ponsel ini akan memiliki refresh rate 144 Hz dan touch sampling rate mencapai 270 Hz. Masih belum jelas pula jenis panel yang digunakan, apakah LCD atau OLED.

Legion Gaming Phone kabarnya akan memiliki dua kamera belakang, masing-masing beresolusi 64 megapiksel dan 16 megapiksel.

Baca juga: Ponsel Gaming Lenovo Punya Kamera Pop-up Unik, Letaknya di Samping

Sementara sisi depan terdepat kamera selfie beresolusi 20 megapiksel. Sisi punggung ponsel kabarnya juga akan memiliki tekstur 3D dan dibubuhi logo "Y" yang menyala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com