Pria Magelang Bikin HP Kentang dari Nokia 3310

Kompas.com - 06/07/2020, 10:11 WIB
HP kentang buatan Anam Facebook/KhoirulAnamHP kentang buatan Anam

KOMPAS.com - Pernah mendengar frasa handphone ( HP/hape) " kentang"? Istilah tersebut biasanya dilontarkan oleh pengguna yang berkeluh kesah, tentang kinerja hardware sebuah ponsel.

Selain itu, HP kentang juga biasanya dipakai sebagai ejekan, guna menyindir smartphone yang mengusung spesifikasi rendah, atau tidak bisa menjalankan aneka game kekinian, seperti PUBG Mobile, Modern Combat, atau Assasin's Creed Identity.

Meski hanya sekadar istilah, siapa sangka ternyata ada seseorang yang membuat HP dari kentang sungguhan.

Baca juga: Apa Itu HP Kentang Menurut YouTuber dan Pengamat Gadget?

Ialah Khoirul Anam, pria asal Magelang, Jawa Tengah yang beberapa waktu lalu sempat viral di jejaring sosial Facebook, lantaran postinganya menampilkan sederet penampakan HP yang memang dibikin dari kentang.

Anam, begitu panggilan akrabnya, memutuskan untuk membuat HP kentang, karena teman-temannya sering mengejeknya ketika berkumpul bersama.

Di momen seperti itu, tak jarang ia mendapatkan lontaran kata-kata umpatan "HP kentang" lantaran ponsel yang dimilikinya tidak bisa dipakai untuk bermain game bersama kerabatnya.

"Ketika berkumpul bersama teman saya yang sedang asyik main game, saya biasanya melamun karena mau install (pasang) game memorinya malah penuh," ujar Anam ketika dihubungi KompasTekno, Kamis (25/6/2020) lalu.

"Lalu, ada satu teman yang menyahut 'dasar HP kentang'," tambah Anam

Pakai Nokia 3310

Video review di YouTube yang menunjukkan Nokia 3310 anti bengkokYouTube/adrianisen Video review di YouTube yang menunjukkan Nokia 3310 anti bengkok

HP yang dibuat Anam sendiri tidak murni sepenuhnya dari kentang. Ia mengandalkan aneka komponen, seperti LCD, keypad, baterai, dan lain sebagainya, dari ponsel lawas yang pernah ia gunakan sebelumnya, yakni Nokia 3310.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X