Daftar Game untuk HP Kentang, Rekomendasi Atlet E-sport

Kompas.com - 06/07/2020, 17:03 WIB
Ilustrasi game Mobile Legends IstIlustrasi game Mobile Legends

KOMPAS.com - Para pengguna gadget tentu sudah tidak asing dengan istilah "hape (HP) kentang".

Istilah ini kerap digunakan masyarakat untuk mendeskripsikan sebuah ponsel yang memiliki spesifikasi rendah.

Kata "kentang" sendiri merupakan akronim dari kata "kena" dan "tanggung". Umumnya, ponsel yang masuk dalam kategori ini memiliki spesifikasi entry-level.

Spesifikasi entry-level yang dimaksud seperti RAM berkisar 2 GB atau kurang, serta memori penyimpanan mulai dari 16 GB.

Dengan spesifikasi tersebut, " HP kentang" menjadi kurang nyaman saat digunakan untuk memainkan sejumlah judul game. Sebab beberapa game populer saat ini membutuhkan spesifikasi yang cukup tinggi.

Sebagai salah satu yang pernah mencicipi "HP kentang", atlet e-sports profesional dari tim Dranix, Adam Sutisna, memberikan sejumlah rekomendasi judul game yang bisa dimainkan di ponsel entry-level.

Baca juga: Pria Magelang Bikin HP Kentang dari Nokia 3310

"Ada Clash of Clans, mungkin Mobile Legends, dan Free Fire," tutur Adam kepada KompasTekno.

Di antara ketiga game tersebut, Clash of Clans (CoC) tergolong sebagai game paling senior. CoC pertama kali hadir pada tahun 2012 lalu dan berhasil merebut perhatian para pecinta game mobile.

CoC menawarkan gameplay yang sederhana namun pemain tetap bisa berkompetisi satu sama lain. Bahkan hingga saat ini, game CoC masih cukup populer.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, hingga Senin (6/7/2020), CoC masih menduduki peringkat lima besar dalam kategori game "Top Grossing" di Google Play Store.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X