Blokir Netflix oleh Telkom IndiHome dan Telkomsel, Kapan Dibuka?

Kompas.com - 07/07/2020, 11:02 WIB
Netflix. Getty ImagesNetflix.

KOMPAS.com - Rumor terkait pembukaan blokir Netflix oleh Telkom Group semakin santer beredar. Kini, beredar kabar bahwa layanan Netflix bakal bisa diakses oleh pelanggan IndiHome dan Telkomsel mulai hari ini, Selasa (7/7/2020).

Update: Pengguna Indihome dan Telkomsel sudah bisa akses Netflix siang ini, Selasa (7/7/2020). Baca juga: Netflix Akhirnya Sudah Bisa Dibuka di IndiHome dan Telkomsel

Sejumlah pengguna layanan IndiHome melaporkan mereka sudah bisa mengakses layanan Netflix mulai hari ini. Mereka pun membagikan pengalaman tersebut lewat Twitter, salah satunya twit yang diunggah akun @siliw16 berikut.

Baca juga: Regulasi Wajib Pajak Netflix dkk Mulai Berlaku Hari Ini

Meski demikian, ada pula pelanggan IndiHome yang mengaku sudah bisa mengakses Netflix, namun ketika dijajal kembali, tidak bisa menikmati layanan streaming tersebut.

Aneka reaksi pengguna tersebut juga diperkuat dengan sebuah balasan twit yang tampak diunggah oleh akun resmi Indihome (@IndiHome) di Twitter. Begini bunyi twit yang ramai beredar hari ini.

Twit Indihome membalas seorang konsumen yang menanyakan terkait pembukaan blokir Netflix.KOMPAS.com/Bill Clinten Twit Indihome membalas seorang konsumen yang menanyakan terkait pembukaan blokir Netflix.

Terkait twit akun resmi IndiHome yang ramai beredar tersebut, KompasTekno mencoba mengonfirmasi pihak Telkom selaku penyedia layanan IndiHome, untuk mengetahui kebenarannya. Namun, pihak Telkom urung memberikan kepastian.

"Kita tunggu saja ya," ujar Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo singkat ketika dihubungi KompasTekno, Selasa (7/7/2020).

Baca juga: Telkom Cabut Blokir Netflix Pekan Ini?

Sebelumnya, desas-desus Telkom Group yang akan membuka blokir terhadap layanan streaming video ini tersiar mulai bulan lalu. Saat itu, Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan blokir Netflix akan dibuka dalam hitungan minggu.

Kemudian, seorang sumber yang dekat dengan permasalahan ini mengatakan kepada KompasTekno bahwa Telkom akan membuka blokir Netflix pada pekan pertama Juli 2020.

Itu artinya, semua pelanggan jaringan Telkom Group, termasuk Telkomsel dan IndiHome, akan bisa menikmati layanan Netflix melalui jaringan masing-masing dalam hari-hari ini.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X