Masuk Indonesia, Headphone Wireless Shure Aonic 50 Dijual Rp 7,7 Juta

Kompas.com - 07/07/2020, 13:33 WIB
Headphone nirkabel Aonic 50 SoundGuysHeadphone nirkabel Aonic 50

KOMPAS.com - Perusahaan perangkat audio Shure pekan ini resmi menghadirkan headphone Aonic 50 untuk pasar Indonesia.

Aonic 50  merupakan produk headphone nirkabel pertama yang diluncurkan oleh Shure. Perangkat ini ditujukan secara khusus kepada para musisi serta audiophile alias penikmat musik.

"Aonic 50 didesain untuk kenyamanan dan ketahanan dengan teknologi Bluetooth terbaru untuk memberikan pengalaman mendengarkan audio premium," kata Shure Specialist Rishmond Tew lewat sesi konferensi pers yang digelar secara online, Selasa (7/7/2020).

Baca juga: Apple Siapkan Headphone Nirkabel Bernama AirPods X Generation?

Aonic 50 beroperasi tanpa kabel (nirkabel) menggunakan jaringan Bluetooth 5.0. Dengan fitur ini, Aonic 50 dapat dikoneksikan dengan jarak hingga 10 meter melalui berbagai perangkat mulai dari laptop, tablet, hingga ponsel.

Khusus untuk sambungan ke ponsel, pengguna dapat menghubungkan dan melakukan pengaturan pada headphone melalui aplikasi ShurePlus Play yang tersedia pada Google Pay Store dan App Store.

Fitur yang diunggulkan headphone ini antara lain mode Noise Cancellation, yang memungkinkan pengguna untuk menikmati kualitas audio yang jernih melalui headphone meski keadaan sekitar bising.

Pengguna juga dapat mengubah mode tersebut menjadi Environment Mode. Dengan mode ini, headphone akan mengurangi volume suara sehingga pengguna dapat mendengarkan keadaan lingkungan di sekitar.

Baca juga: Google Rilis Pixel Buds 2, Earphone TWS Pesaing Apple AirPods

Selain dapat dioperasikan secara nirkabel, Aonic 50 juga turut dibekali dengan kabel audio (3,5 mm), supaya pengguna dapat mendengarkan audio pada headphone melalui kabel layaknya headphone konvensional pada umumnya.

Untuk daya tahan baterai, perangkat headphone terbaru dari Shure ini diklaim bisa dipakai untuk mendengarkan musik selama 20 jam. Ketika habis, daya dapat diisi lewat kabel USB tipe C. Dalam waktu 15 menit pengisian daya, Aonic 50 diklaim dapat dipakai hingga 4 jam.

Aonic 50 akan dijual di Indonesia dengan harga Rp 7.750.000 dan tersedia dalam dua warna yakni Hitam dan Cokelat. Headphone ini akan tersedia mulai akhir Juli 2020 dan bisa didapatkan melalui e-commerce resmi dan gerai ritel.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X