Fitur "Pinned Comment" Kini Bisa Dipakai Semua Pengguna Instagram

Kompas.com - 08/07/2020, 10:33 WIB
ilustrasi Instagram user cnet.comilustrasi Instagram user

KOMPAS.com - Setelah diuji coba pada bulan Mei lalu, kini fitur " Pinned Comment" sudah tersedia bagi seluruh pengguna Instagram.

Kabar ini dibagikan oleh VP of Product Instagram, Vishal Shah melalui akun Twitter pribadinya (@vishalshahis).

"Hari ini kami meluncurkan fitur Pinned Comment bagi seluruh pengguna. Pengguna dapat menyematkan beberapa komentar di bagian atas postingan mereka. Dengan menyoroti komentar positif, mereka dapat menempatkan percakapan yang lebih baik," tulis Vishal dalam kicauannya.

Baca juga: Studi: Algoritma Instagram Lebih Suka Foto-foto Terbuka

Pinned Comment sendiri merupakan fitur yang terdapat di kolom postingan pribadi pengguna, yang memungkinkan mereka memilih, komentar mana yang ingin ditampilkan di tempat teratas.

Fitur Pinned Comment Instagrammashable.com Fitur Pinned Comment Instagram

Dengan fitur Pinned Comment, pengguna dapat menyematkan hingga tiga komentar sekaligus untuk ditampilkan di bagian atas. Ketiga komentar yang telah dipilih, nantinya akan muncul tepat di bagian bawah foto postingan mereka dengan label "Pinned".

Apabila ingin membatalkan salah satu sematan dari komentar tersebut, pengguna hanya cukup menggeser ke kiri lalu pilih opsi "Unpin".

Baca juga: Instagram Luncurkan Fitur Guides dan Kontrol Komentar di Indonesia

Untuk menikmati fitur Pinned Comment, pengguna Android maupun iOS harus meng-update aplikasi Instagram mereka terlebih dahulu ke versi yang paling baru.

Dihimpun KompasTekno dari Mobile Syrup, Rabu (8/7/2020), fitur ini diharapkan dapat meminimalisir intimidasi dengan cara menyematkan komentar-komentar yang positif.

Pinned Comment juga merupakan salah satu fitur dari serangkaian kampanye Instagram untuk membatasi dan mencegah aksi bullying, yang kian marak terjadi di platform media sosial.

Sebelumnya, Instagram juga telah menghadirkan fitur yang dapat menghapus beberapa komentar sekaligus dalam satu waktu. Tak hanya itu, fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk memblokir dan membatasi akun yang sering memberikan komentar negatif.



Sumber Mashable
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X