Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Data Telkomsel untuk Relawan Covid-19, Kuota 25 GB Rp 10

Kompas.com - 09/07/2020, 17:41 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com- Telkomsel menghadirkan paket data khusus untuk para tenaga medis dan relawan Covid-19 di seluruh Indonesia. Paket data dengan kuota 25 GB ini dibanderol harga Rp 10, dengan masa aktif selama 30 hari.

Paket ini menjadi salah satu bagian dari program corporate social responsibility (CSR) terbaru operator seluler pelat merah itu.

Telkomsel berharap inisiatif ini mampu menjangkau sekitar 10.000 relawan Covid-19 yang secara khusus dialokasikan ke 249 titik Rumah Sakit, selama tiga bulan ke depan.

Baca juga: Telkom IndiHome dan Telkomsel Resmi Buka Blokir Netflix

Bagi tenaga medis yang ingin melakukan aktivasi paket data khusus tersebut, dapat mengaksesnya melalui USSD Menu Browser (UMB) di *363*102#.

Telkomsel juga memastikan program CSR ini dikhususkan untuk para relawan dan tenaga medis yang telah terdaftar melalui sistem whitelist.

Kiri-kanan: Direktur Human Capital Management Telkomsel R Muharam Perbawamukti, Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro menerima penghargaan dari Menteri BUMN Erick Thohir atas apresiasi yang diberikan Telkomsel kepada relawan penanganan COVID-19 dengan menghadirkan paket data khusus kuota data 25GB di Jakarta, Kamis (9/7).Dok Telkomsel Kiri-kanan: Direktur Human Capital Management Telkomsel R Muharam Perbawamukti, Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro menerima penghargaan dari Menteri BUMN Erick Thohir atas apresiasi yang diberikan Telkomsel kepada relawan penanganan COVID-19 dengan menghadirkan paket data khusus kuota data 25GB di Jakarta, Kamis (9/7).
CSR Telkomsel untuk memberikan paket data khusus kepada tenaga medis ini diklaim mencapai nilai lebih dari Rp 4,5 Miliar.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan bahwa peran para relawan di tengah penyebaran virus corona di Indonesia menjadi sangat krusial.

Sebab, para dokter dan relawan menjadi benteng pertahanan terakhir dalam mengupayakan kesehatan dan keselamatan masyarakat.

"Maka dari itu, Telkomsel menyediakan paket data khusus ini membantu mereka tetap terhubung dengan orang-orang tercinta di tengah masa yang sulit ini,” ujar pria yang akrab disapa Anto itu dalam siaran resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (9/7/2020).

Kuota belajar online

Selain menerapkan paket khusus untuk para relawan Covid-19, Telkomsel juga menyediakan aplikasi layanan belajar online, paket khusus kuota sebesar 30 GB, serta gratis akses ke ratusan situs e-learning Perguruan Tinggi serta situs e-learning yang dikelola Kemendikbud RI.

Telkomsel juga telah memberikan donasi lebih dari 100.000 unit alat medis senilai lebih dari Rp 25 Miliar yang meliputi ventilator, thermogun infrared, masker, dan alat pelindung diri (APD) seperti baju hazmat.

Baca juga: Ramai Video Paket Data Telkomsel 30 GB Rp 10, Ini Faktanya

Bantuan tersebut telah disalurkan secara langsung kepada beberapa Rumah Sakit Darurat (RSD) dan rumah sakit rujukan COVID-19 yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, serta melalui pihak ketiga seperti Yayasan BUMN.

Telkomsel pun sudah melakukan penguatan jaringan di seluruh rumah sakit rujukan serta Rumah Sakit Darurat penanganan COVID-19 di seluruh Indonesia.

“Kami mengajak seluruh elemen bangsa agar terus bersama-sama menjaga Indonesia dengan menguatkan inisiatif yang bersifat kolektif, sehingga kita semua dapat melewati situasi yang penuh tantangan ini dengan baik,” tutup Setyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com