Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stylus S Pen Galaxy Note 20 Bisa Jadi "Pointer" untuk Presentasi?

Kompas.com - 10/07/2020, 18:02 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Seri ponsel Galaxy Note 20 akan diluncurkan oleh Samsung dalam acara Galaxy Unpacked  pada awal Agustus mendatang. Smartphone ini bakal didampingi pena stylus S Pen seperti halnya keluarga Galaxy Note terdahulu.

Namun, S Pen di Galaxy Note 20 kabarnya akan dibekali fitur baru berupa kemampuan untuk berperan sebagai penunjuk alias pointer nirkabel, mirip dengan pointer laser yang biasa digunakan untuk menyampaikan presentasi.

Baca juga: Resmi, Samsung Galaxy Note 20 Meluncur 5 Agustus

Informasi ini muncul dari akun pembocor gadget @jimmyispromo di Twitter. Dalam sebuah kicauan, dia turut mengunggah gambar yang memperlihatan menu setting pointer di antarmuka ponsel yang diduga merupakan Galaxy Note 20. Di sampingnya tergeletak sebuah stylus berwarna hitam.

Terlihat beberapa opsi pengaturan pointer yang bisa dipilih oleh pengguna, seperti ukuran, kecepatan, juga pilihan untuk menampilkan "ekor" alias trail, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (9/7/2020).

"S Pen dapat berfungsi sebagai pointer. Pengguna dapat menentukan warna dan memilih ikon pada layar, serta menavigasi di sekitar. (S Pen) juga dapat menyorot (highlight) suatu area tertentu," tulis @jimmyispromo.

Untuk mengubah menjalankan fungsi pointer, pengguna hanya perlu menekan dan menahan tombol yang terdapat pada S Pen.

Baca juga: Bocoran Tampang Asli Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Kemudian S Pen dapat digerakan untuk menyorot area-area yang diinginkan pengguna. Fitur baru itu agaknya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pengguna, khususnya dari kalangan profesional atau pekerja kantoran yang perlu melakukan presentasi.

Selain Galaxy Note 20, Samsung dikabarkan bakal menghadirkan sejumlah perangkat terbaru pada acara Galaxy Unpacked, di antaranya Galaxy Z Flip 5G, Galaxy Tab S7/S7 Plus, Galaxy Watch 2, dan Galaxy Watch 3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com