Earphone Nirkabel Huawei FreeBuds 3i Masuk Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 14/07/2020, 12:33 WIB
Huawei FreeBuds 3i 9to5google.comHuawei FreeBuds 3i

KOMPAS.com - Bersamaan dengan peluncuran ponsel Nova 7, Huawei Indonesia juga turut merilis earphone wireless terbarunya, yaitu FreeBuds 3i lewat acara yang digelar secara online, Senin (14/7/2020).

Penerus FreeBuds 3 ini merupakan earphone yang mengusung konsep in-ear fit dengan dukungan teknologi Active Noise Cancelling, yang diklaim mampu mencegah masuknya suara dari luar ketika mendengarkan musik maupun panggilan suara.

"Kami berharap konsumen dapat menikmati teknologi active noise cancellation yang sesungguhnya dan mendapat pengalaman maksimal saat melakukan panggilan atau mendengarkan lagu," ujar Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Indonesia.

Baca juga: iPhone 12 Dijual Tanpa Charger dan Earphone?

Huawei FreeBuds 3i dilengkapi dengan tiga mikrofon, yaitu dua mikrofon yang menghadap ke luar dan satu mikrofon yang menghadap ke dalam.

Mikrofon yang menghadap ke luar mampu mendeteksi kebisingan di segala situasi secara aktif dengan fitur anti-noise.

Sementara mikrofon yang menghadap ke dalam memiliki fitur noise cancellation yang dirancang untuk mencegah masuknya suara dari luar, dan diklaim dapat menurunkan tingkat kebisingan hingga 32 dB.

Dengan fitur tersebut, Huawei mengklaim bahwa pengguna dapat menikmati kualitas audio
yang optimal ketika mendengarkan musik maupun panngilan suara.

Pengguna juga dapat mengontrol lewat panel sentuh yang tersedia. Apabila ingin mendengarkan musik atau menerima panggilan, pengguna cukup mengetuk earphone dua kali.

Sementara, untuk mengaktifkan fitur noise cancellation, pengguna cukup menahan dan mengetuk earphone satu kali.

Baca juga: Pasar Earphone Nirkabel Bakal Jadi Terbesar Kedua setelah Ponsel

Selain itu, lagu yang sedang diputar juga akan berhenti secara otomatis apabila earphone dilepas, dan akan diputar kembali ketika earphone dipasangkan.

Huawei FreeBuds 3i juga memiliki driver berukuran 10 mm. Pengguna mampu menyesuaikan kualitas audio dan dapat mengatur ketebalan bass dan suara.

Dari segi ketahanan daya, earphone ini diklaim dapat digunakan selama 4 jam. Apabila ditambah dengan daya tahan baterai pada charging case, earphone FreeBuds 3i ini mampu digunakan hingga 14,5 jam.

Di Indonesia, Huawei FreeBuds 3i dijual dengan harga Rp 1,4 juta dan tersedia dengan dua varian warna, yaitu Ceramic White dan Carbon Black.

Huawei FreeBuds 3i mulai dijual secara online di situs e-commerce di Indonesia pada 15-24 Juli 2020. Penjualan offline di Huawei High Experience, Erafone, Urban Republic, dan gerai Indosat Ooredoo.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X