Poco F2 Pro Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 7 Juta

Kompas.com - 14/07/2020, 14:50 WIB
Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, memperkenalkan Poco F2 Pro, dalam sebuah acara peluncuran online, Selasa (14/7/2020). KOMPAS.com/Bill ClintenCountry Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, memperkenalkan Poco F2 Pro, dalam sebuah acara peluncuran online, Selasa (14/7/2020).

KOMPAS.com - Setelah penantian panjang, Xiaomi akhirnya resmi memboyong smartphone Android Poco F2 Pro ke Indonesia. Ponsel tersebut diluncurkan bersamaan dengan smartphone Redmi 9, dalam sebuah acara online, Selasa (14/7/2020).

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, mengatakan bahwa Poco F2 Pro merupakan suksesor Pocophone F1 yang dikenalkan pada 2018 lalu, dan diklaim akan kembali menjadi true flagship killer.

"Hari ini, penantian berakhir, setelah dua tahun, brand Poco akhirnya kembali ke Indonesia," kata Alvin.

Baca juga: Poco M2 Pro Resmi Dirilis, Punya Spesifikasi Mirip Redmi Note 9 Pro

"Poco F2 Pro, true flagship killer, telah datang kembali membawa peningkatan performa, desain, dan kamera," imbuh Alvin.

Secara penampilan, Poco F2 Pro memiliki desain yang jauh berbeda dibanding pendahulunya.

Poco F2 Pro tampak depan.KOMPAS.com/Bill Clinten Poco F2 Pro tampak depan.

Pada bagian depan, misalnya, ponsel tersebut kini mengusung desain layar bersih tanpa poni (notchless) dengan diagonal 6,67 inci (Super AMOLED, resolusi Full HD Plus) dan dilengkapi kaca pelindung Gorilla Glass 5.

Meski layarnya mengadopsi refresh rate standar (60 Hz), angka touch sampling rate, alias sensitivitas layar terhadap sentuhan pada ponsel tersebut kini ditingkatkan menjadi 180 Hz, dengan dukungan HDR10+.

Tak hanya bagian depan, bagian belakang Poco F2 Pro juga kini dilapisi dengan cangkang berbahan plastik dengan sentuhan mengkilap (glossy) bak ponsel kekinian.

Masih di sisi yang sama, terdapat empat kamera yang disusun secara simetris dalam modul berbentuk lingkaran.

Keempat kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 64 MP (f/1.9, Sony IMX686), 13 MP (f/2.4, ultrawide), 5 MP (f/2.2, tele-macro), dan 2 MP (f/2.4, depth sensor).

Modul kamera belakang Poco F2 Pro yang tampak melingkar.KOMPAS.com/Bill Clinten Modul kamera belakang Poco F2 Pro yang tampak melingkar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X