Ini Daftar Ponsel Xiaomi di Indonesia yang Kebagian MIUI 12

Kompas.com - 14/07/2020, 16:44 WIB
Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, mengumumkan MIUI 12 di Indonesia. KOMPAS.com/Bill ClintenCountry Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, mengumumkan MIUI 12 di Indonesia.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Xiaomi secara resmi memperkenalkan MIUI 12. Antarmuka teranyar ini juga akan segera dapat diunduh oleh pengguna ponsel seri Redmi, Mi, dan Poco di Indonesia.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, menyebut MIUI 12 sebagai produk andalan (masterpiece) Xiaomi dalam satu dekade terakhir, lantaran pihaknya telah mengembangkan MIUI hampir dari 10 tahun.

"Kami menilai MIUI 12 sebagai masterpiece dalam satu dekade terakhir. Sebab, kami telah merancang MIUI selama hampir dari 10 tahun," kata Alvin.

Sebagai sistem antarmuka teranyar sekaligus penerus MIUI 11, Xiaomi tentu saja menghadirkan sejumlah fitur baru di MIUI 12.

Baca juga: Xiaomi Resmi Luncurkan MIUI 12 Global

Salah satunya adalah fitur keamanan terbaru. Fitur ini akan mengingatkan pengguna jika ada aplikasi yang mengakses fungsi inti ponsel seperti mikrofon, kamera, lokasi, hingga kontak secara diam-diam.

Pengguna MIUI 12 juga bisa menikmati fitur screen mirroring (cast) yang mendukung Miracast, mirip seperti fitur Smart View di aneka ponsel Samsung Galaxy.

Artinya, pengguna bisa dengan mudah menampilkan layar smartphone Xiaomi mereka ke TV atau perangkat wireless display lainnya tanpa harus memasang aplikasi tambahan.

Ada pula fitur floating windows yang memungkinkan pengguna membalas pesan di sejumlah aplikasi populer, seperti Instagram, Whatsapp, dan lain sebagainya langsung tanpa membuka aplikasi terkait.

Baca juga: MIUI 12 Baru Meluncur, Xiaomi Sudah Bocorkan MIUI 13

Untuk ketersediaan, Alvin sesumbar MIUI 12 bakal digelontorkan secara bertahap di Indonesia mulai bulan depan.

"Kami telah menguji MIUI 12 dan beberapa model ponsel Xiaomi di Indonesia akan mulai kebagian MIUI 12 mulai bulan Agustus mendatang," kata Alvin.

Berikut sejumlah ponsel yang kebagian MIUI 12 di Indonesia:

- Redmi 9
- Redmi Note 9, 9 Pro
- Redmi Note 8, 8 Pro
- Redmi 8, 8A, 8A Pro
- Redmi Note 7
- Redmi 7, 7A
- Redmi Note 6 Pro
- Redmi 6, 6A, 6 Pro
- Redmi Note 5, 5 Pro
- Redmi S2
- Mi 10
- Mi Note 10, Note 10 Pro
- Mi 8 Lite
- Poco F1

Selain sejumlah model di atas, Alvin juga memastikan bahwa seluruh smartphone seri Mi/Redmi/Poco teranyar di kemudian hari, termasuk Poco F2 Pro, bakal turut dibekali dengan MIUI 12.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X