Vivo Pamer Video Isi Ulang Baterai Ponsel, Penuh dalam 15 Menit

Kompas.com - 15/07/2020, 10:04 WIB
Vivo iQoo androidauthority.comVivo iQoo

KOMPAS.com - Sub-brand Vivo, iQoo tengah bersiap untuk menghadirkan teknologi pengisian daya cepat ( fast charging) hingga 120 watt.

Teknologi tersebut baru-baru ini dipamerkan Vivo melalui sebuah video yang diunggah di media sosial Weibo.

Dalam video tersebut, Vivo melakukan uji coba fitur fast charging pada ponsel iQoo yang memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi 25 Smartphone dengan Baterai 5.000 mAh hingga 6.000 mAh

Pengujian itu memperlihatkan daya baterai ponsel iQoo terisi 50 persen hanya dalam waktu lima menit. Lalu di menit ke-10, baterai ponsel sudah terisi dayanya 80 persen. Hingga akhirnya daya baterai terisi penuh pada menit ke-15.

Dihimpun KompasTekno dari Android Authority, Rabu (15/7/2020), iQoo mengonfirmasi bahwa teknologi tersebut siap untuk diproduksi secara massal pada Agustus mendatang.

Di sisi lain, Realme pun kabarnya juga akan menghadirkan ponsel dengan dukungan fast charging hingga 121 watt.

Meski begitu, Realme belum mengungkapkan secara pasti, kapan dan ponsel apa yang akan mengusung teknologi fast charging tersebut.

"Kami belum dapat mengonfirmasi ponsel apa yang akan mendukung fast charging 121 watt, tapi kemungkinan fitur itu hadir pada smartphone unggulan kami," kata Madhav Sheth, CEO Realme.

Baca juga: Vivo Y50 Punya Baterai 5.000 mAh, Kuat Berapa Lama?

Tak ketinggalan, vendor smartphone asal China, Oppo pun turut meluncurkan teknologi yang diberi nama Super Flash Charge, dan diklaim memiliki kecepatan charging hingga 125 watt.

Melalui akun Twitter resminya (@oppo), Oppo membagikan teaser yang menampilkan angka 125 watt sebagai fitur fast charging yang akan dikenalkan pada 15 Juli.

Sebelumnya, Oppo juga telah menghadirkan fitur SuperVOOC 2.0 Flash Charging pada ponsel Reno Ace, dengan dukungan pengisian daya cepat hingga 65 watt.

Berbeda dengan ketiganya, Xiaomi justru telah mengumumkan inisiatif serupa sejak awal tahun 2020.

Fitur bernama Super Charge Turbo yang tengah disiapkan oleh Xiaomi diklaim mampu mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam waktu tujuh menit berkat dukungan fast charging 100 Watt.

Sebagai informasi, baterai yang digunakan dalam uji coba ini memiliki kapasitas 4.000 mAh.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X