Oppo A12s Resmi Meluncur, Ini Bedanya dari A12

Kompas.com - 15/07/2020, 12:17 WIB
Oppo A12s GSM ArenaOppo A12s

KOMPAS.com - Oppo merilis satu lagi ponsel entry-level yakni Oppo A12s. Sejatinya, ponsel ini tidak sepenuhnya baru, melainkan Oppo A12 dengan desain yang berbeda.

Dilihat dari "jeroannya", spesifikasi Oppo A12s sama persis dengan Oppo A12. Mulai dari layar yang ukurannya sama, yakni 6,2 inci dengan panel LCD dan resolusi 1520 x 720 piksel.

Desain depannya juga masih menggunakan waterdrop screen atau layar dengan poni kecil serupa tetes air yang digunakan sebagai tumpuan kamera depan.

Baca juga: Lolos TKDN, Oppo Reno4 Segera Masuk Indonesia?

Konfigurasi kameranya juga identik. Kamera depan beresolusi 5 megapiksel.
Sementara kamera ganda di belakang masing-masing beresolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel.

Susunan kamera juga sama-sama horizontal dan terletak di pojok kiri atas. Sementara di tengah punggung terdapat panel pemindai sidik jari.

Perbedaannya ada di desain punggung. Apabila punggung Oppo A12 mengadopsi motif serupa berlian, Oppo A12s memiliki desain lebih sederhana.

Oppo A12Oppo Oppo A12

Tidak ada motif apapun dan kemungkinan cangkangnya mengilap. Di balik cangkang terbenam baterai 4.230 mAh yang bisa diisi dengan konektor microUSB.

System-on-chip (SoC) yang diusung juga sama dengan Oppo A12 yakni MediaTek Helio P35 yang dipadu dengan RAM 3 GB dan internal 32 GB. Memori internal bisa diperluas hingga 256 GB menggunakan microSD.

Baca juga: Oppo Find X2 Pro Edisi Terbatas Dibekali Kamera Selfie di Bawah Layar?

Ada dua warna yang tersedia yakni Light Blue dan Light Silver. Di Kamboja, Oppo A12s dijual dengan harga 129 dollar AS atau sekitar Rp 1,8 juta, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Rabu (15/7/2020).

Belum diketahui apakah Oppo Indonesia akan memboyong ponsel ini ke Indonesia atau tidak.



Sumber GSM Arena
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X