Google Ungkap Tiga Ponsel Pixel untuk Tahun 2020

Kompas.com - 15/07/2020, 17:14 WIB
Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL tampak belakang. Angela Lang/CNETGoogle Pixel 4 dan Pixel 4 XL tampak belakang.

KOMPAS.com - Bocoran mengenai smartphone Pixel yang akan diluncurkan oleh Google di tahun ini, kembali beredar di dunia maya. Raksasa mesin pencari ini secara tak sengaja mengungkap nama dari tiga Pixel terbaru yang akan diperkenalkan.

Ketiga nama tersebut, muncul dalam serangkaian kode yang ada di aplikasi Google Search versi beta. Ketiganya adalah Pixel 4a, Pixel 4a ( 5G), dan Pixel 5.

Jika ketiga nama tersebut benar adanya, maka besar kemungkinan bahwa Google tidak akan merilis Pixel terbaru dengan embel-embel "XL" di belakangnya.

Artinya, tidak ada smartphone Pixel dengan opsi ukuran yang lebih besar, seperti Pixel 3a XL yang dirilis Google tahun lalu.

Dari sejumlah bocoran yang telah beredar sebelumnya, Pixel 4a (5G) disinyalir akan menjadi ponsel 5G kelas menengah pertama dari Google.

Baca juga: Google Tak Sengaja Bocorkan Tampang Pixel 4a

Bocoran itu mengindikasikan bahwa ponsel tersebut akan menggunakan chipset Snapdragon 765G yang merupakan prosesor 5G kelas menengah.

Selain itu, bocoran lain juga mengatakan bahwa Google akan merilis dua ponsel 5G di tahun 2020 ini. Dengan demikian Pixel 5 juga tampak akan membawa kemampuan jaringan 5G.

Sementara untuk apsek desain, konon Pixel 5 juga akan mengusung "wajah" yang serupa dengan Pixel 4a.

Pixel 5 disebut akan memiliki sebuah punch-hole di bagian kiri atas layar dengan bingkai yang tipis.

Pixel 5 disebut akan memiliki layar 6,1 inci, ukuran wadah kamera belakang yang lebih besar,
bodi belakang dilapisi dengan bahan kaca dan aluminium, serta fitur lainnya yang lebih mumpuni.

Baca juga: Otak di Balik Canggihnya Kamera Google Pixel Hengkang

Sementara Pixel 4a (5G) akan mengusung layar dengan luas 5,8 inci dan bodi belakangnya dilapisi dengan bahan plastik sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (15/7/2020).

Kendati begitu, Google pun belum mengonfirmasi kapan tanggal peluncuran akan diselenggarakan. Kita tunggu saja.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X