Asus ROG Phone 3 Punya Baterai 6.000 mAh?

Kompas.com - 15/07/2020, 19:17 WIB
Potongan-potongan di casing tadi tak lain dimaksudkan agar tak menghalangi lampu nyala lampu RGB di tengah-tengah bagian punggung ponsel, berikut sistem pendingin dan konektor-konektor yang ada. KOMPAS.com/ OIK YUSUFPotongan-potongan di casing tadi tak lain dimaksudkan agar tak menghalangi lampu nyala lampu RGB di tengah-tengah bagian punggung ponsel, berikut sistem pendingin dan konektor-konektor yang ada.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Meski tanggal kehadirannya telah dipastikan, spesifikasi ponsel gaming Asus ROG Phone 3 masih misterius. Namun mendekati waktu peluncurannya, spesifikasinya sedikit demi sedikit mulai terungkap.

Kali ini bocoran datang untuk sektor baterai. Asus ROG Phone 3 disinyalir akan dibekali baterai jumbo sebesar 6.000 mAh. Hal tersebut terendus dari sertifikat yang dikeluarkan National Communications Commission (NCC) Taiwan.

Baca juga: Asus Ungkap Tanggal Peluncuran Ponsel Gaming ROG Phone 3

Dalam sertifikat tersebut, terdapat keterangan nomor model ASUS_I003D yang disinyalir tak lain adalah ROG Phone 3. Jika benar, maka kapasitas baterai ponsel ini akan sama dengan ROG Phone 2 yang dirilis di Indonesia tahun lalu.

Dihimpun KompasTekno dari Pocket Lint, Rabu (15/7/2020), selain kapasitas baterai, tertulis juga keterangan bahwa ponsel ini akan dibekali pengisi daya cepat 30W dan penyimpanan internal 512 GB.

Meski demikian, pihak Asus sendiri masih belum membeberkan secara rinci seperti apa spesifikasi dari ponsel gaming tersebut.

Baca juga: Beredar, Bocoran Tampang dan Spesifikasi Asus ROG Phone 3

Beberapa waktu sebelumnya, berdasarkan keterangan otoritas telekolunikasi China, TENAA, Asus ROG Phone 3 akan dibekali dengan RAM 12 GB. Sementara untuk bagian inti, ponsel ini konon akan diperkuat chip Snapdragon 865 Plus.

Untuk fitur fotografi, keterangan dokumen TENAA juga mengungkap bahwa ponsel tersebut bakal dibekali dengan tiga kamera belakang.

Konfigurasinya konon terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide yang disinyalir beresolusi 13 MP, serta kamera telefoto dengan kemampuan zoom optis mencapai 8x.

Kendati demikian, spesifikasi tersebut masih berupa rumor yang belum dipastikan kebenarannya.

Baca juga: Lenovo Umumkan Tanggal Peluncuran Ponsel Gaming Legion

Asus ROG Phone 3 akan diperkenalkan pada 22 Juli mendatang di tiga negara secara bersamaan, yakni Taiwan, Italia, dan Amerika Serikat, tepat pukul 11 malam waktu kota Taipei.

Di tanggal yang sama, Lenovo juga berencana memperkenalkan produk ponsel game pertamanya, Legion Gaming Phone. Smartphone ini bakal menjadi kompetitor ROG Phone 3 di segmen gaming, bersama dengan pemain lainnya seperti Black Shark. 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X