Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membuka Kotak Poco F2 Pro dan Pengalaman Menjajalnya

Kompas.com - 16/07/2020, 13:11 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi resmi menelurkan perangkat terbarunya dari keluarga Poco, Poco F2 Pro, di Indonesia dalam sebuah acara peluncuran online, Selasa (14/7/2020).

Dibanding pendahulunya, Pocophone F1, ponsel terbaru bikinan perusahaan asal China itu kini mengadopsi desain premium bak ponsel flagship.

Meski demikian, ponsel tersebut masih nyaman untuk dibawa-bawa lantaran memiliki berat 219 gram.

Apabila menilik bagian depan ponsel, layar Super AMOLED Poco F2 Pro yang berukuran 6,67 inci (resolusi Full HD Plus) itu terlihat bersih tanpa poni (notchless) dan tampak kokoh lantaran sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 5.

Baca juga: Sama-sama Pakai Snapdragon 865, Apa Bedanya Poco F2 Pro dan Mi 10?

Layarnya sendiri masih nyaman dipandang ketika dipakai di bawah sinar matahari terik. Sebab, panel ponsel tersebut memiliki tingkat kecerahan hingga 500 nits (typical)/800 nits (HBM).

Apabila dilihat dari depan, layar Super AMOLED Poco F2 Pro yang berukuran 6,67 inci (resolusi Full HD Plus) itu bersih tanpa poni (notchless) dan dilindungi oleh Gorilla Glass 5.KOMPAS.com/Bill Clinten Apabila dilihat dari depan, layar Super AMOLED Poco F2 Pro yang berukuran 6,67 inci (resolusi Full HD Plus) itu bersih tanpa poni (notchless) dan dilindungi oleh Gorilla Glass 5.

Tak cuma depan, bagian punggungnya juga memiliki kesan mewah lantaran terlihat dihiasi dengan warna ciamik dengan sentuhan mengilap (glossy), setidaknya begitu untuk varian warna Neon Blue.

Apabila tak ingin efek mengilap yang tak terlalu mentereng, pengguna bisa memilih dua varian warna lainnya, yakni Electric Purple atau Cyber Grey.

Nah, karena permukaan belakangnya memiliki sentuhan glossy, maka wajar saja jika punggung ponsel tersebut agak licin untuk digenggam dan tak begitu ramah dengan bekas sidik jari pengguna.

Baca juga: Dibanderol Mulai Rp 7 Juta, Ini Fitur Andalan Poco F2 Pro

Masih di sisi yang sama, di sini terpatri empat kamera yang disusun secara simetris seperti huruf "X". Keempat kamera tersebut dimuat dalam sebuah modul melingkar yang terkesan modern.

Bagian punggung Poco F2 Pro memiliki kesan mewah lantaran terlihat dihiasi dengan warna ciamik dengan sentuhan mengilap (glossy).

Di sisi ini terpatri empat kamera yang disusun secara simetris dalam modul melingkar. Keempat kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 64 MP (f/1.9, Sony IMX686), 13 MP (f/2.4, ultrawide), 5 MP (f/2.2, tele-macro), dan 2 MP (f/2.4, depth sensor).KOMPAS.com/Bill Clinten Bagian punggung Poco F2 Pro memiliki kesan mewah lantaran terlihat dihiasi dengan warna ciamik dengan sentuhan mengilap (glossy). Di sisi ini terpatri empat kamera yang disusun secara simetris dalam modul melingkar. Keempat kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 64 MP (f/1.9, Sony IMX686), 13 MP (f/2.4, ultrawide), 5 MP (f/2.2, tele-macro), dan 2 MP (f/2.4, depth sensor).

Keempat kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 64 MP (f/1.9, Sony IMX686), 13 MP (f/2.4, ultrawide), 5 MP (f/2.2, tele-macro), dan 2 MP (f/2.4, depth sensor).

Beralih bingkai bagian atas ponsel, di sisi ini terdapat modul IR blaster, kamera pop-up beresolusi 20 MP, jack audio 3,5 mm, serta lubang mikrofon.

Menariknya, modul kamera pop-up bisa berfungsi sebagai lampu notifikasi dengan efek warna yang bisa digonta-ganti.

Poco F2 Pro dibekali dengan kamera selfie pop-up dengan resolusi 20 MP. Kamera ini bisa disembunyikan ketika tidak dipakai dan bakal muncul kembali secara otomatis ketika pengguna ingin berswafoto.KOMPAS.com/Bill Clinten Poco F2 Pro dibekali dengan kamera selfie pop-up dengan resolusi 20 MP. Kamera ini bisa disembunyikan ketika tidak dipakai dan bakal muncul kembali secara otomatis ketika pengguna ingin berswafoto.

Kemudian di bingkai sisi kanan terdapat tombol pengaturan volume up/down serta tombol power yang dilapisi dengan warna merah.

Berbeda dengan sisi kanan, bingkai bagian kiri ponsel ini justru tapak bersih tanpa adanya tombol.

Di bagian bingkai bawah ponsel sendiri terdapat lubang speaker, lubang mikrofon, port USB Type-C, serta laci yang mendukung dua kartu SIM berjenis nano.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com