Membuka Kotak Poco F2 Pro dan Pengalaman Menjajalnya

Kompas.com - 16/07/2020, 13:11 WIB
Dalam satu kotak penjualan, pembeli bakal mendapatkan unit ponsel, adapter fast charger, kabel data, buku panduan, kartu garansi, serta softcase yang bisa dipakai untuk melindungi ponsel dari beragam benturan.

KOMPAS.com/Bill ClintenDalam satu kotak penjualan, pembeli bakal mendapatkan unit ponsel, adapter fast charger, kabel data, buku panduan, kartu garansi, serta softcase yang bisa dipakai untuk melindungi ponsel dari beragam benturan.

KOMPAS.com - Xiaomi resmi menelurkan perangkat terbarunya dari keluarga Poco, Poco F2 Pro, di Indonesia dalam sebuah acara peluncuran online, Selasa (14/7/2020).

Dibanding pendahulunya, Pocophone F1, ponsel terbaru bikinan perusahaan asal China itu kini mengadopsi desain premium bak ponsel flagship.

Meski demikian, ponsel tersebut masih nyaman untuk dibawa-bawa lantaran memiliki berat 219 gram.

Apabila menilik bagian depan ponsel, layar Super AMOLED Poco F2 Pro yang berukuran 6,67 inci (resolusi Full HD Plus) itu terlihat bersih tanpa poni (notchless) dan tampak kokoh lantaran sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 5.

Baca juga: Sama-sama Pakai Snapdragon 865, Apa Bedanya Poco F2 Pro dan Mi 10?

Layarnya sendiri masih nyaman dipandang ketika dipakai di bawah sinar matahari terik. Sebab, panel ponsel tersebut memiliki tingkat kecerahan hingga 500 nits (typical)/800 nits (HBM).

Apabila dilihat dari depan, layar Super AMOLED Poco F2 Pro yang berukuran 6,67 inci (resolusi Full HD Plus) itu bersih tanpa poni (notchless) dan dilindungi oleh Gorilla Glass 5.KOMPAS.com/Bill Clinten Apabila dilihat dari depan, layar Super AMOLED Poco F2 Pro yang berukuran 6,67 inci (resolusi Full HD Plus) itu bersih tanpa poni (notchless) dan dilindungi oleh Gorilla Glass 5.

Tak cuma depan, bagian punggungnya juga memiliki kesan mewah lantaran terlihat dihiasi dengan warna ciamik dengan sentuhan mengilap (glossy), setidaknya begitu untuk varian warna Neon Blue.

Apabila tak ingin efek mengilap yang tak terlalu mentereng, pengguna bisa memilih dua varian warna lainnya, yakni Electric Purple atau Cyber Grey.

Nah, karena permukaan belakangnya memiliki sentuhan glossy, maka wajar saja jika punggung ponsel tersebut agak licin untuk digenggam dan tak begitu ramah dengan bekas sidik jari pengguna.

Baca juga: Dibanderol Mulai Rp 7 Juta, Ini Fitur Andalan Poco F2 Pro

Masih di sisi yang sama, di sini terpatri empat kamera yang disusun secara simetris seperti huruf "X". Keempat kamera tersebut dimuat dalam sebuah modul melingkar yang terkesan modern.

Bagian punggung Poco F2 Pro memiliki kesan mewah lantaran terlihat dihiasi dengan warna ciamik dengan sentuhan mengilap (glossy).

Di sisi ini terpatri empat kamera yang disusun secara simetris dalam modul melingkar. Keempat kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 64 MP (f/1.9, Sony IMX686), 13 MP (f/2.4, ultrawide), 5 MP (f/2.2, tele-macro), dan 2 MP (f/2.4, depth sensor).KOMPAS.com/Bill Clinten Bagian punggung Poco F2 Pro memiliki kesan mewah lantaran terlihat dihiasi dengan warna ciamik dengan sentuhan mengilap (glossy). Di sisi ini terpatri empat kamera yang disusun secara simetris dalam modul melingkar. Keempat kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 64 MP (f/1.9, Sony IMX686), 13 MP (f/2.4, ultrawide), 5 MP (f/2.2, tele-macro), dan 2 MP (f/2.4, depth sensor).

Keempat kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 64 MP (f/1.9, Sony IMX686), 13 MP (f/2.4, ultrawide), 5 MP (f/2.2, tele-macro), dan 2 MP (f/2.4, depth sensor).

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X