Layanan IndiHome Dilaporkan Mengalami Gangguan

Kompas.com - 17/07/2020, 10:05 WIB
Ilustrasi Indihome Doc. Telkom IndonesiaIlustrasi Indihome

KOMPAS.com - Layanan internet IndiHome dilaporkan bermasalah. Sebagian pengguna IndiHome mengeluh layanan internet tersendat, bahkan ada yang terputus pada Jumat (17/7/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dari pantauan di lini masa Twitter, keluhan datang dari berbagai wilayah di Indonesia. Salah satunya pengguna dengan akun @Bendy_Lumajang yang mempertanyakan apakah gangguan layanan IndiHome terjadi di wilayah Jawa Timur.

Begitu juga salah satu pengguna asal Bali yang mengeluhkan gangguan layanan IndiHome sejak dua hari lalu.


Banyak penggna yang mengeluh gangguan ini terjadi di pagi hari, di saat sebagian besar masyarakat masih harus bekerja dan belajar dari rumah. Seperti yang dikeluhkan salah satu pengguna IndiHome dengan nama akun @Krtnh09_.

Baca juga: Telkom IndiHome dan Telkomsel Resmi Buka Blokir Netflix

"@Telkomsel @TelkomCare @IndiHome dimohon untuk segera memperlancar jaringan wifi!! Ga ngerti apa ini lagi pada sekolah online, ntr kalo murid² ketinggalan materi tanggung jawab klian. Udah dibayar tepat waktu juga! Dimohon dg sangat utk jaringan wifi di perlancar," twitnya.

Begitu pula pengguna IndiHome lain dengan nama akun @Senoritasya yang mengatakan bahwa gangguan internet mengganggu pekerjaannya.

"Tolong atuh indihome @indihome @telkom aku tuh kerja, ini jakpus di menteng, masa jaringan model gini. Sedih banget kerjaan udah beres nanti dikira mageran sama leader," keluhnya.

Dari pantauan di Twitter, sebagain besar pengguna mendapati lampu indikator pada router berwarna hijau yang mengindikasikan bahwa koneksi seharusnya normal. Beberapa juga sudah melakukan restart modem, tetapi gangguan masih terjadi.

Baca juga: Simpang Siur Batas FUP Internet IndiHome, Ini Jawaban Telkom

KompasTekno telah meminta tanggapan Telkom untuk mengonfirmasi gangguan ini. Vice President Customer Care IndiHome Agus Winarno membenarkan adanya gangguan dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan.

"Info sementara tadi ada gangguan massal di beberapa lokasi," jelas Agus melalui pesan singkat.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X