Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Fitur Unggulan di Kamera Vivo X50 Pro

Kompas.com - 17/07/2020, 11:11 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vivo X50 yang digadang sebagai smartphone fotografi flagship memiliki kamera dengan sejumlah fitur unggulan. Salah satunya adalah teknologi kamera gimbal atau Gimbal Stabilization.

Seperti namanya, Gimbal Stabilization berfungsi sebagai penyeimbang sensor dan lensa kamera, sehingga kamera menjadi lebih stabil pada saat mengambil gambar ataupun merekam video.

Spesifikasi kamera Vivo X50 Pro sendiri terdiri atas kamera utama dengan resolusi 48 MP (f/1.6). Selain itu, ada tiga kamera lain, yakni kamera portrait 13 MP (f/2.5), kamera macro dan superwide angle 8 MP (f/2.2), serta kamera periskop 8 MP (f/3.4) 5x optical zoom.

Lalu, apa saja fitur-fitur yang disertakan Vivo dalam kamera X50 Pro? Berikut adalah daftarnya.

Gimbal Stabilization

Fitur ini menjadi andalan smartphone Vivo X50 Pro. Lensa dan sensor kamera utama Vivo X50 Pro diletakkan di atas mount double-ball suspension, yang bergerak secara mekanis memberikan stabilisasi ke segala arah (tiga dimensi).

Dengan gimbal seperti ini, maka lensa dan sensor kamera Vivo X50 Pro diklaim bisa menetralisir gerakan atau goyangan yang 300 persen lebih besar dibanding teknologi OIS (optical image stabilization) di ponsel lain.

Baca juga: Ini Beda Teknologi Gimbal di Vivo X50 Pro dengan OIS di Ponsel Lain

Vivo X50 ProVivo Vivo X50 Pro
Extreme Night Vision

Bekerja bersamaan dengan gimbal kamera, fitur Extreme Night Vision diklaim Vivo bisa meningkatkan hasil foto yang jernih saat minim cahaya atau saat malam hari.

Selain itu, ada pula fitur noise cancellation untuk mengurangi bintik-bintik (noise) di foto saat menjepret dalam kondisi kurang cahaya.

60x Hyper Zoom

Kamera di Vivo X50 Pro juga mengusung lensa periskop yang memberikan kemampuan zoom optik hingga 5x. Dipadukan dengan zoom digital, jangkauan perbesaran kamera bisa mencapai 60x.

Baca juga: Vivo V19 Sudah Bisa Dipesan, Andalkan Kamera Selfie Malam dan RAM 8 GB


Motion AF Tracking

Motion AF Tracking mampu menjaga fokus kamera di obyek yang bergerak. Cukup dengan tapping di layar, X50 Pro pun akan mengikuti pergerakan obyek. Pengguna juga bisa memilih untuk memusatkan fokus di daerah mata dengan fitur Eye Autofocus.

Baca juga: 8 Filter Terpopuler Bikinan Pengguna Instagram

Tampilan depan Vivo X50 Pro.Dok. Vivo Indonesia Tampilan depan Vivo X50 Pro.
X Class Design

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com