Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna IndiHome Keluhkan Tak Bisa Belajar dari Rumah gara-gara Masalah Koneksi

Kompas.com - 17/07/2020, 12:15 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Layanan internet IndiHome dilaporkan mengalami gangguan pada Jumat (17/7/2020) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Sejumlah warganet di media sosial Twitter pun mengeluh tak bisa melakukan belajar online dari rumah dan work from home (WFH) akibat gangguan koneksi ini.  

Berdasarkan pantauan KompasTekno, tak sedikit warganet yang menyebut akun @TelkomCare dan @IndiHome dalam kicauannya.

"Oiii indihome lagi belajar online ini.. hahahaa @IndiHome @TelkomCare kenapa tiba2 hilang koneksi," tulis akun @syahrulmoe_.

"Min @IndiHome nih internet knp lampu modem semua ijoijo. Gak ada koneksi nya. Tolong di cek min. Lagi belajar online nih.thanks," tulis akun @handriwahyudi77.

Baca juga: Layanan IndiHome Dilaporkan Mengalami Gangguan

"Bisa restart dari pusat gak internet saya? Ini lampunya ijo, tapi gak bisa connect sama sekali, saya lagi wfh, adek juga lagi belajar online, gak bisa connect niiih @IndiHome," tulis akun @diaanaputri.

"@IndiHome tiap pagi di saat orang wfh sama anak sekolah belajar online pasti internetnya mati, dan si admin bakalan nyuruh restart router, muak banget gitu terus, emang yg salah routernya, jelas2 router nyala tapi koneksinya ga ada, YANG SALAH ITU ANDA!!" tulis akun
@imamibel.

Salah satu akun Twitter @tupaihan_ juga mengeluhkan bahwa dirinya kesulitan saat mengunggah dokumen tugas sekolah.

"Indihome tolong dong, bayar sudah mahal tapi pelayanannya gini. Saya lagi belajar online jadi terlambat ngirim tugas sekolahnya, mana saya rela ga beli beli paket lagi karena cuma dirumah saja pake indihome," tulis akun @tupaihan_.

Tanggapan Telkom

Saat dikonfirmasi, Vice President Corporate Communication Telkom Indonesia, Arif Prabowo membenarkan adanya gangguan yang dikeluhkan pelanggannya pada pukul 08:55 WIB.

Baca juga: Telkom Benarkan Ada Gangguan Layanan IndiHome, Ini Penyebabnya

"Gangguan berlangsung singkat selama 5 menit dan saat ini seluruh layanan telah kembali normal," ujar Arif saat dihubungi KompasTekno, Jumat (17/7/2020).

Arif juga menjelaskan bahwa ada kendala teknis di perangkat transmisi yang mengakibatkan penurunan kualitas layanan di sebagian wilayah layanan Indihome. Saat ini pihaknya pun masih melakukan pemeriksaan.

Kami akan terus memantau dampak dan proses pemulihan layanan IndiHome secara keseluruhan," tutur Arif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com