Pengguna IndiHome Keluhkan Tak Bisa Belajar dari Rumah gara-gara Masalah Koneksi

Kompas.com - 17/07/2020, 12:15 WIB
Ilustrasi: Hari pertama sekolah, belajar dari rumah, pembelajaran jarak jauh ShutterstockIlustrasi: Hari pertama sekolah, belajar dari rumah, pembelajaran jarak jauh

KOMPAS.com - Layanan internet IndiHome dilaporkan mengalami gangguan pada Jumat (17/7/2020) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Sejumlah warganet di media sosial Twitter pun mengeluh tak bisa melakukan belajar online dari rumah dan work from home (WFH) akibat gangguan koneksi ini.  

Berdasarkan pantauan KompasTekno, tak sedikit warganet yang menyebut akun @TelkomCare dan @IndiHome dalam kicauannya.

"Oiii indihome lagi belajar online ini.. hahahaa @IndiHome @TelkomCare kenapa tiba2 hilang koneksi," tulis akun @syahrulmoe_.

"Min @IndiHome nih internet knp lampu modem semua ijoijo. Gak ada koneksi nya. Tolong di cek min. Lagi belajar online nih.thanks," tulis akun @handriwahyudi77.

Baca juga: Layanan IndiHome Dilaporkan Mengalami Gangguan

"Bisa restart dari pusat gak internet saya? Ini lampunya ijo, tapi gak bisa connect sama sekali, saya lagi wfh, adek juga lagi belajar online, gak bisa connect niiih @IndiHome," tulis akun @diaanaputri.

"@IndiHome tiap pagi di saat orang wfh sama anak sekolah belajar online pasti internetnya mati, dan si admin bakalan nyuruh restart router, muak banget gitu terus, emang yg salah routernya, jelas2 router nyala tapi koneksinya ga ada, YANG SALAH ITU ANDA!!" tulis akun
@imamibel.

Salah satu akun Twitter @tupaihan_ juga mengeluhkan bahwa dirinya kesulitan saat mengunggah dokumen tugas sekolah.

" Indihome tolong dong, bayar sudah mahal tapi pelayanannya gini. Saya lagi belajar online jadi terlambat ngirim tugas sekolahnya, mana saya rela ga beli beli paket lagi karena cuma dirumah saja pake indihome," tulis akun @tupaihan_.

Tanggapan Telkom

Saat dikonfirmasi, Vice President Corporate Communication Telkom Indonesia, Arif Prabowo membenarkan adanya gangguan yang dikeluhkan pelanggannya pada pukul 08:55 WIB.

Baca juga: Telkom Benarkan Ada Gangguan Layanan IndiHome, Ini Penyebabnya

"Gangguan berlangsung singkat selama 5 menit dan saat ini seluruh layanan telah kembali normal," ujar Arif saat dihubungi KompasTekno, Jumat (17/7/2020).

Arif juga menjelaskan bahwa ada kendala teknis di perangkat transmisi yang mengakibatkan penurunan kualitas layanan di sebagian wilayah layanan Indihome. Saat ini pihaknya pun masih melakukan pemeriksaan.

Kami akan terus memantau dampak dan proses pemulihan layanan IndiHome secara keseluruhan," tutur Arif.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X