Samsung Galaxy M01s Resmi Meluncur dengan Layar Lebih Besar

Kompas.com - 17/07/2020, 15:29 WIB
Wujud Samsung Galaxy M01s Sam MobileWujud Samsung Galaxy M01s

KOMPAS.com - Samsung kembali menambah anggota ponsel seri Galaxy M. Kali ini pabrikan asal Korea Selatan itu resmi menghadirkan Galaxy M01s di India.

Spesifikasi Galaxy M01s mirip dengan Galaxy M01 yang meluncur pada Juni lalu. Meski demikian, terdapat beberapa perbedaan dari segi layar dan dapur pacu.

Galaxy M01s memiliki desain layar Infinity-V yang serupa dengan Galaxy M01. Namun ponsel ini hadir dengan diagonal layar yang lebih luas, yakni sebesar 6,2 inci HD Plus dan rasio aspek 19:9. Adapun Galaxy 01 memiliki layar berukuran 5,7 inci.

Baca juga: Samsung Galaxy M01 Meluncur dengan Baterai 4.000 mAh

Pada bagian atas layar, terdapat sebuah poni yang memuat kamera selfie 5 MP (f/2.2). Sedangkan pada bagian punggung, terdapat dua jenis kamera yang terdiri dari kamera utama 13 MP (f/2.2) dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Perbedaan lain dapat ditemukan dari segi dapur pacu. Berbeda dari sang kakak yang mengandalkan Snapdragon 439, Galaxy M01s memakai chip Helio P22 yang dipadankan dengan RAM 3 GB dan storage 32 GB.

Baterai Galaxy M01s memiliki kapasitas 4.000 mAh. Pengisian daya dilakukan melalui port standar micro-USB. Untuk sistem keamanan, sayangnya Galaxy M01s tidak dibekali dengan fitur biometrik fingerprint. Sebagai gantinya, pengguna bisa memanfaatkan fitur face unlock.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy M21 di Indonesia

Spesifikasi lain ponsel ini mencakup audio jack 3.5 mm dan, serta sistem operasi (OS) Android 9 (Pie) yang sudah dilapisi dengan tampilan antarmuka khas Samsung, One UI Core 1.1.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (17/7/2020), Samsung mematok harga Galaxy M01s di India sebesar 9.999 Rupee atau senilai Rp 1,9 juta. Ponsel ini tersedia dalam dua varian warna, yaitu grey dan blue.

 



Sumber GSM Arena
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X