Aktor Film "Superman" Rakit PC Sendiri, Sempat Salah Pasang Komponen

Kompas.com - 17/07/2020, 17:04 WIB
Aktor Henry Cavill memamerkan kegiatan merakit PC lewat sebuah video baru. Facebook/HenryCavillAktor Henry Cavill memamerkan kegiatan merakit PC lewat sebuah video baru.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Aktor yang dikenal lewat perannya sebagai Superman dan Geralt of Rivia dalam serial The Witcher, Henry Cavill, baru-baru ini mengunggah sebuah video di akun media sosialnya.

Video tersebut menampilkan sederet komponen komputer seperti prosesor (CPU), kartu grafis (GPU), motherboard, SSD, RAM, dan lain sebagainya.

Rupanya, ia hendak merakit semua komponen tersebut menjadi sebuah komputer ( PC). Ia pun merakitnya sendiri tanpa bantuan orang lain.

Proses merakit pun tampak memakan waktu yang tak terlalu lama dan berjalan dengan mulus.

Baca juga: Hotel Ini Sediakan 71 PC Gaming dengan Spesifikasi Tinggi untuk Gamer

Namun, setelah semua komponen selesai dipasang dan komputer dinyalakan, Cavill baru sadar ternyata ia salah memasang komponen pendingin (cooler) yang ditempelkan di atas CPU.

"Tunggu dulu, tadi itu apa?," kata Cavill di video yang berdurasi sekitar 5 menit itu.

"Ya, angka (cooler) itu terbalik," imbuh Cavill.

Ilustrasi angka di komponen cooler yang terbalik.Facebook/HenryCavill Ilustrasi angka di komponen cooler yang terbalik.
Setelah menyadari hal tersebut, ia pun lantas membongkar PC-nya kembali dan membenarkan posisi cooler tersebut keesokan harinya.

Sebenarnya, ia tak perlu melakukan hal tersebut. Sebab, posisi atau orientasi angka yang terpampang di permukaan cooler tersebut bersifat digital.

Sehingga angka tersebut bisa dengan mudah dibolak-balik menggunakan software yang menyertainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Dexerto
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X