PC Lenovo Terbaru Pertama Gunakan AMD Ryzen Threadripper Pro

Kompas.com - 17/07/2020, 18:08 WIB
Lenovo ThinkStation P620. LenovoLenovo ThinkStation P620.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Lenovo resmi meluncurkan perangkat workstation teranyarnya, yaitu ThinkStation P620.

Komputer tersebut diklaim sebagai perangkat workstation pertama di dunia yang menggunakan dengan prosesor (CPU) terbaru besutan AMD yang baru saja diperkenalkan, yakni Ryzen Threadripper Pro.

Lenovo Worldwide Product Manager, Jenni Ramsey, mengatakan bahwa ThinkPad P620 adalah platform workstation 64 core pertama di dunia.

"ThinkPad P620 adalah komputer workstation dengan 64 core pertama di dunia," klaim Jenni dalam product briefing Lenovo yang digelar secara online, pekan lalu.

"Bukan sebagai suksesor atau pengganti P520, platform workstation ini bakal menjadi tambahan portofolio produk workstation mainstream Lenovo yang sudah ada," tambah Jenni.

Lenovo ThinkStation P620.Lenovo Lenovo ThinkStation P620.

Fitur unggulan komputer ini tentunya terletak di prosesornya. Lenovo tidak menyebutkan secara gamblang prosesor AMD Ryzen Threadripper Pro mana yang bakal digunakan.

Namun, komputer tersebut dipastikan bakal memiliki konfigurasi CPU dengan inti (core) prosesor berjumlah hingga 64 buah, dengan kecepatan clock hingga 4,0 GHz.

Diketahui, hanya prosesor AMD Ryzen Threadripper Pro 3995WX saja yang dibekali dengan jumlah core sebanyak itu, dipadankan dengan 128 threads.

Baca juga: Lenovo Pamerkan Laptop Layar Lipat ThinkPad X1 Fold

Konfigurasi hardware lain yang diusung ThinkStation P620 terdiri dari dukungan RAM berkecepatan 3,2 GHz dengan kapasitas hingga 512 GB dan media penyimpanan hingga 20 TB. 

Komputer ini juga bisa menampung dua buah kartu grafis (GPU) Nvidia Quadro RTX 8000 atau empat buah Nvidia Quadro RTX 4000 sekaligus.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X