Kompas.com - 18/07/2020, 10:01 WIB

KOMPAS.com - Samsung resmi memperkenalkan ponsel murah Galaxy A01 Core ke pasar Indonesia. Ponsel ini masuk jajaran entry-level yang menjalankan sistem operasi Android Go.

Galaxy A01 Core dibekali layar berbentang 5,3 inci HD Plus dengan panel IPS. Di bagian depan terdapat kamera beresolusi 8 megapiksel (f/2.2) untuk kebutuhan swafoto. Kamera depan tersemat di bingkai atas layar.

Lalu di belakang terdapat kamera tunggal beresolusi 5 megapiksel (f/2.4) yang ditemani lampu LED flash untuk menunjang pencahayaan saat mengambil gambar.

Galaxy A01 Core ditenagai chipset MediaTek MT 6739 dan GPU Adreno 505.

Chipset tersebut dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 1 GB dan internal 16 GB yang masih bisa diekspansi hingga 512 GB menggunakan memori eksternal.

Baca juga: Ciri-ciri HP Kentang, Tak Semuanya Ponsel Murah

Cangkang Galaxy A01 Core memiliki motif garis-garis diagonal yang disebut Samsung sebagai rhytmical pattern. Di balik cangkang itu terbenam baterai dengan kapasitas 3.000 mAh.

Seperti dikatakan sebelumnya, Galaxy A01 Core menjalankan sistem operasi Android Go. Dengan Android Go, pengguna bisa mengunduh aplikasi-aplikasi ringan seperti Google Go, YouTube Go, Maps Go, dan sebagainya.

Baca juga: Apa Beda Ponsel Murah Android One dan Android Go?

Aplikasi-aplikasi berembel-embel "Go" memiliki ukuran file jauh lebih kecil dari aplikasi utama. Samsung juga menyematkan fitur Smart Manager untuk membantu pengguna mengetahui berapa sisa kapasitas memori ponsel yang tersedia.

Baca juga: Cara Mengecek Kapasitas dan Penggunaan RAM di Perangkat Android

Dari keterangan pers Samsung yang diterima KompasTekno, ada tiga warna yang bisa dipilih yakni biru, hitam, dan merah.

Galaxy A01 Core dijual perdana melalui program flash sale pada 21-23 Juli 2020. Selama periode tersebut, pengguna bisa membelinya dengan harga Rp 999.000.

Di luar periode flash sale, Galaxy A01 Core dijual dengan harga Rp 1.099.000. Samsung menawarkan beberapa bonus, seperti paket data internet dan berlangganan YouTube Premium gratis selama dua bulan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.