Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy Note 20 Terpampang Jelas dalam Bocoran Video

Kompas.com - 19/07/2020, 08:09 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jelang peluncurannya bulan depan, bocoran Galaxy Note 20 semakin banyak beredar di internet. Salah satunya adalah video yang menampilkan wujud render 3D Galaxy Note 20.

Penampakan Galaxy Note 20 dalam video ini tidak jauh berbeda dengan bocoran Galaxy Note 20 beberapa waktu belakang. Tampak depan masih sama denga Galaxy Note 10. Lubang kamera atau punch hole tersemat di sisi atas layar, tepat di di tengah-tengah.

Namun, dilihat dari video ini, desain Galaxy Note 20 lebih flat, pinggiran bodi tidak terlalu melengkung seperti pendahulunya. Akan tetapi, bezel atau bingkai layarnya masih sangat tipis.

Sementara bagian belakang terdapat modul kamera yang mirip dengan Galaxy S20 dan Galaxy S20 Plus. 

Modul tersebut identik dengan bocoran yang sempat muncul di situs resmi Samsung beberapa waktu lalu, sebagaiaman dihimpun KompasTekno dari 9to5Google, Minggu (19/7/2020).

Baca juga: Inikah Kelebihan Layar Galaxy Note 20 yang Tak Dimiliki Galaxy S20?

Selain desain, spesifikasi Galaxy Note 20 sudah banyak beredar di dunia maya beberapa bulan belakangan. Menurut rumor yang beredar, akan ada dua model yang bakal meluncur yakni Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra.

Versi reguler memiliki bentang layar berbentang 6,7 inci sementara versi 'ultra' memiliki bentang layar 6,9 inci. Keduanya masih akan dibekali layar jenis AMOLED, namun dengan tambahan fitur baru yakni refresh rate 120 Hz, sebagaimana di Galaxy S20.

Baca juga: Stylus S Pen Galaxy Note 20 Bisa Jadi Pointer untuk Presentasi?

Untuk prosesor, Galaxy Note 20 kabarnya akan ditenagai chipset Exynos 992 atau Snapdragon 865. Kebenaran semua rumor ini baru bisa dibuktikan tanggal 5 Agustus nanti ketika benar-benar diluncurkan.

Kemungkinan, Samsung akan menggelar acara peluncuran secara online, mengingat pandemi Covid-19 yang belum juga mereda. Sambil menunggu acara peluncuran tiba, video bocoran render 3D Galaxy Note 20 Ultra bisa dilihat di video berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com