Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Luncurkan Monitor Gaming 34 Inci dengan Layar Melengkung

Kompas.com - 19/07/2020, 14:18 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber digit.in

KOMPAS.com - Xiaomi kembali menambah jajaran produk monitor gaming miliknya. Vendor asal China tersebuut merilis sebuah monitor gaming berukuran 34 inci dengan layar melengkung.

Monitor bernama Mi Curved Gaming Monitor 34 Inch ini memiliki resolusi 3.440 x 1.440 piksel dengan aspect ratio 21:9, serta refresh rate 144 Hz dan response time mencapai 4ms untuk menunjang perannya dalam menampilkan grafis game.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Redmi 9 di Indonesia

Mi Curved Gaming Monitor 34 Inch memiliki derajat kelengkungan 1500R yang diklaim sesuai dengan bidang pandang manusia. Menurut Xiaomi, penggunanya akan merasa seolah dikelilingi oleh layar.

"Tiap titik di monitor berjarak sama dari mata Anda, sehingga mengurangi distorsi visual dan memberikan pandangan yang lebih realistis ke semua sudut," tulis Xiaomi dalam sebuah laman berisi penjelasan mengenai monitor terkait di situsnya.

Monitor gaming 34 inci ini juga memiliki bingkai yang tipis di sisi kiri, kanan, dan atas. Sementara bagian bawahnya masih sedikit tebal.

Baca juga: Redmi 9 Versi Indonesia Tak Punya NFC, Ini Alasan Xiaomi

Spesifikasi lainnya termasuk tingkat kecerahan 300 nits, cakupan color gamut sRBG sebesar 121 persen, dan dukungan AMD FreeSync Premium, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Digit.in, Minggu (19/7/2020).

Untuk menghubungkannya dengan perangkat seperti komputer atau konsol game, monitor ini memiliki dua port HDMI 2.0. Ada juga dua port untuk layar tambahan, dan satu port audio.

Di Eropa, Xiaomi membanderol monitor ini dengan harga 399 Euro atau sekitar Rp 6,6 juta. Belum diketahui apakah Xiaomi akan memboyongnya ke Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber digit.in


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com