Microsoft Setop Produksi Xbox One X dan Xbox One S Versi Digital

Kompas.com - 20/07/2020, 12:27 WIB
Xbox One X GamespotXbox One X

KOMPAS.com -  Microsoft menyatakan telah menghentikan produksi konsol Xbox One X dan Xbox One S All-Digital Edition. Produksi kedua konsol tersebut disetop karena Microsoft akan fokus pada konsol terbarunya.

Menurut juru bicara Microsoft, langkah tersebut merupakan hal yang wajar mengingat Xbox Series X akan segera diperkenalkan dalam beberapa bulan ke depan.

"Saat kami melangkah ke depan dengan Xbox Series X, kami mengambil langkah yang wajar dengan menghentikan produksi Xbox One X dan Xbox One S All-digital Edition," kata Juru Bicara Microsoft.

Kendati demikian, Microsoft menyebut bahwa Xbox One S (versi reguler) masih akan diproduksi dan dijual ke pasar global.

Baca juga: Harga Game PS5 dan Xbox Series X Menurut Prediksi Analis

Meski produksi telah dinyatakan berakhir, pihak Microsoft mengatakan stok untuk Xbox One X dan Xbox One S versi digital masih akan tersedia untuk beberapa bulan ke depan.

"Gamer dapat memeriksa informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan konsol Xbox One X pada penjual lokal," lanjut juru bicara Microsoft sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Senin (20/7/2020).

Siklus kedua konsol ini terbilang cukup pendek. Sebab, baik Xbox One X maupun Xbox One S All-digital Edition sejatinya masih berusia muda.

Xbox One X pertama kali diluncurkan pada 2017 lalu. Sementara Xbox One S versi digital dirilis tahun 2019 lalu.

Xbox One S All-Digital Edition merupakan versi pembaruan dari Xbox One S reguler. Sesuai dengan namanya, konsol ini dibuat untuk tanpa optik pembaca cakram game fisik.

Selain mempersiapkan Xbox Series X, Microsoft juga dikabarkan akan merilis sebuah konsol lain yang bakal dibanderol dengan harga lebih rendah. 

Baca juga: Konsol Murah Microsoft Xbox Series S Meluncur Bulan Depan?

Konon, konsol tersebut adalah Xbox Series S yang harganya disinyalir separuh dari Xbox Series X. Selain harga, spesifikasinya pun bakal dipangkas.

Xbox Series S disebut akan dibekali dengan RAM berkapasitas 7,5 GB dan daya komputasi sebesar 4 teraflops.

Sedangkan Xbox Series X sendiri dikabarkan akan membawa RAM 13,5 GB dengan komputasi hingga 12 teraflops.



Sumber The Verge
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X