Lenovo Legion Jadi Ponsel Pertama dengan Snapdragon 865 Plus

Kompas.com - 20/07/2020, 14:29 WIB
Penampilan kamera pop-up Lenovo Legion yang terletak di samping dalam bocoran video promosi. XDA DevelopersPenampilan kamera pop-up Lenovo Legion yang terletak di samping dalam bocoran video promosi.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Kemunculan ponsel gaming pertama dari Lenovo, Legion Gaming Phone, tinggal menghitung hari. Lenovo Legion akan diperkenalkan pada 22 Juli mendatang.

Selain menjadi ponsel gaming pertama dari Lenovo, perangkat tersebut diklaim bakal menjadi smartphone pertama yang ditenagai chip Snapdragon 865 Plus, pada saat peluncurannya lusa nanti.

Informasi tersebut terlihat dari sebuah teaser promosi yang dirilis Lenovo untuk ponsel Legion Gaming. Selain chipset, teaser tersebut juga memerlihatkan sejumlah spesifikasi.

Snapdragon 865 Plus merupakan system-on-chip teranyar dari Qualcomm yang juga baru diumumkan pada awal Juli. Chip ini merupakan versi lebih kencang dari Snapdragon 865, dengan frekuensi CPU 3,1 GHz.

Baca juga: Lenovo Umumkan Tanggal Peluncuran Ponsel Gaming Legion

Kinerja CPU Snapdragon 865 Plus diklaim 10 persen lebih tinggi dari Snapdragon 865. Pengolah grafis (GPU) Adreno 650 di dalamnya pun memiliki kinerja 10 persen lebih kencang.

Sebagai chip termutakhir, Snapdragon 865 Plus turut menyematkan dukungan standar WI-Fi 6E dengan spektrum frekuensi 2,4 GHz, 5 GHz, dan 6 GHz.

Legion Gaming Phone memadukan Snapdragon 865 Plus dengan RAM LPDDR5 berkapasitas 16 GB dan media penyimpanan UFS 3.1 sebesar 512 GB.

Berdasarkan teaser yang diumbar Lenovo, Legion Gaming Phone menggunakan layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 144 Hz, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Senin (20/7/2020).

Baca juga: Asus Ungkap Tanggal Peluncuran Ponsel Gaming ROG Phone 3

Spesifikasi lain termasuk dua kamera belakang dengan resolusi 64 MP dan 16 MP (ultra wide), kamera selfie model pop-up yang menyembul dari sisi samping, baterai 5.000 mAh, serta ssitem operasi Android 10.

Legion Gaming Phone bukan satu-satunya ponsel yang dibekali Snapdrgaon 865 Plus. Calon pesaingnya dari Asus, ROG Phone 3, juga akan ditenagai chip yang sama. Asus pun bakal menggelar peluncurannya di tanggal yang sama dengan Lenovo.



Sumber Gizmochina
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X