Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kartu Perdana Tri Kini Bisa Dibeli Online, Begini Caranya

Kompas.com - 21/07/2020, 18:41 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Calon pelanggan operator seluler Hutchison 3 (Tri) kini tak perlu datang ke konter atau gerai fisik, untuk sekadar membeli kartu perdana anyar.

Pasalnya, Tri Indonesia pekan ini meluncurkan metode pemesanan kartu perdana baru, yang bisa didapatkan lewat kanal online.

Chief Commercial Officer 3 Indonesia, Dolly Susanto mengatakan layanan pembelian kartu perdana secara online ini diluncurkan karena kebiasaan pelanggan yang berubah di tengah pandemi.

"Kami menyadari pandemi dan kondisi adaptasi kenormalan baru mengubah rutinitas dan preferensi pelanggan," ujar Dolly dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (21/7/2020).

Baca juga: Tri Tawarkan Cashback Rp 10.000 Selama Tiga Bulan untuk Pelanggan Baru

"Pembelian kartu perdana secara online menjadi salah satu solusi yang kami hadirkan supaya pelanggan kami dapat tetap mendapatkan produk kami dengan nyaman,” imbuh Dolly.

Dengan metode pemesanan kartu perdana teranyar ini, calon pelanggan bisa memilih empat digit terakhir dari nomor kartu yang mereka inginkan.

Lalu, mereka juga bisa memilih paket internet dan berapa pulsa yang mereka mau sesuai dengan bujet dan kebutuhan.

Adapun harga paket internet yang tersedia bervariasi, dengan harga termurah Rp 15.000 (kuota 1,5 GB). Lalu, pulsa bisa diisi mulai dari Rp 10.000, kemudian ada juga paket add-on berupa telepon 60 menit ke semua operator dengan harga Rp 15.000.

Nantinya, kartu perdana baru sendiri bakal dikirimkan oleh 3 Indonesia ke rumah atau kantor masing-masing (berdasarkan informasi alamat yang dimasukkan).

Cara membeli kartu perdana Tri secara online

Cara membeli kartu perdana Tri secara online terbilang cukup mudah. Pertama-tama, calon pelanggan perlu mengunjungi situs perdana.tri.co.id melalui peramban favorit masing-masing (bisa lewat smartphone atau PC/laptop) dan klik "Beli Sekarang".

 

Langkah membeli kartu perdana Tri secara online.KOMPAS.com/Bill Clinten Langkah membeli kartu perdana Tri secara online.

Lalu, masukkan empat digit terakhir nomor smartphone yang diinginkan dan klik ikon "kaca pembesar" untuk mengetahui apakah nomor tersebut tersedia atau tidak.

Baca juga: Tri Ubah Paket Internet 2,5 GB Rp 2.000, Pelanggan Protes

Pengguna juga bisa memilih salah satu dari deretan nomor yang sudah disediakan. Jika sudah selesai dengan nomor kartu, klik tombol "Lanjut".

Kemudian, pilih add-on yang diinginkan, bisa berupa paket internet, pulsa, atau kuota telepon ke semua operator. Setelah puas memilih, klik "Lanjut".

Di halaman berikutnya, isi data diri, alamat rumah, dan kurir pengiriman yang tersdedia dan klik tombol "Selanjutnya".

Terakhir, pilih metode pembayaran yang dikehendaki, klik tombol "Place Order & Pay", dan bayar sesuai dengan harga yang tercantum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com