Ini Deretan Emoji Baru yang Akan Hadir di iOS 14

Kompas.com - 22/07/2020, 12:42 WIB
Apple Emoji Keyboard 9to5Mac.comApple Emoji Keyboard

KOMPAS.com - Bertepatan dengan Hari Emoji Dunia pada tanggal 17 Juli lalu, Apple memamerkan deretan emoji baru yang akan tersedia untuk pengguna iOS 14.

Ada sebanyak 13 emoji baru yang dipamerkan Apple. Di antaranya adalah burung dodo, Nesting Dolls bergaya Rusia, Pinata, Tamale, gerakan tangan mencubit, hingga Ninja.

Apple juga menambahkan emoji bergambar organ jantung dan paru-paru, simbol transgender, serta minuman yang belakangan tengah populer yakni teh boba.

Emoji baru di iOS 14gsmarena.com Emoji baru di iOS 14

Tak hanya itu, di iOS 14, Apple juga kabarnya akan menghadirkan sejumlah emoji bergaya baru dengan karakter orang menggunakan masker untuk fitur Memoji.

Baca juga: Peluncuran Emoji Baru pun Tertunda karena Virus Corona

Konon, Memoji baru tersebut dirilis berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang mengharuskan orang-orang menggunakan masker.

Memoji baru ini juga dapat digunakan sebagai stiker di iMessage sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (22/7/2020).

Emoji baru di iOS 14gsmarena.com Emoji baru di iOS 14
Sebagai informasi, iOS 14 sendiri telah resmi diperkenalkan Apple di acara Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020 pada bulan Juni lalu. Nantinya, iOS 14 dapat berjalan di semua perangkat yang kompatibel dengan iOS 13.

Perangkat tersebut di antaranya yaitu iPhone 6s Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X, iPhone XR, iPhone XS Max, iPhone XS, iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

iOS 14 hadir dengan sederet fitur baru yang fokus di pemolesan tampilan antarmuka (UI). Beberapa di antaranya seperti fitur App Library yang mirip App Drawer (laci aplikasi) di Android, widget yang kini bisa menghiasi home screen, fitur picture-in-picture (PiP) yang sebelumnya hadir di iPad, dan beragam pembaruan aplikasi bawaan.

Baca juga: Apple Ingin iPhone Jadi SIM dan Paspor Digital

Beberapa waktu lalu, Apple juga telah merilis pembaruan sistem operasi iOS 13.6. Sistem operasi ini merupakan pengganti iOS 13.5.5 beta yang sebelumnya sudah dirilis oleh Apple.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X