Ponsel Gaming Lenovo Legion Duel Meluncur dengan Snapdragon 865 Plus

Kompas.com - 23/07/2020, 09:05 WIB
Lenovo Legion Duel Kompas.com/Wahyunanda KusumaLenovo Legion Duel

KOMPAS.com - Setelah bocorannya banyak beredar di dunia maya, Lenovo akhirnya memperkenalkan ponsel gaming pertamanya yakni Legion Duel. Di pasar China, ponsel ini diberi nama Legion Pro.

Ponsel ini diluncurkan di hari yang sama dengan perilisan ponsel gaming besutan vendor asal Taiwan, Asus ROG Phone 3. Seperti ROG Phone 3, Lenovo Duel menjadi barisan awal smartphone gaming yang ditenagai system-on-chip (SoC) Snapdragon 865 Plus.

Lenovo Legion Duel dibekali layar jenis AMOLED berbentang 6,65 inci dengan refresh rate 144 Hz dan touch sampling 240Hz.

Berbeda dengan ROG Phone, yang masih memiliki bezel atau bingkai tebal, Legion Duel memiliki bingkai yang tipis.

Tidak ada poni atau lubang kamera di sisi atas layar. Sebab, kamera depan dengan resolusi 20 MP tersebut disembunyikan di bagian samping dengan mekanisme pop-up. 

Baca juga: Asus ROG Phone 3 Resmi Dirilis, Ini Harganya

Untuk mendukung pengalaman gaming, Lenovo menyematkan tombol pressure sensitive dan empat mikrofon untuk mengoptimalkan perekaman suara.

Lenovo Legion DuelGSM Arena Lenovo Legion Duel
Selain itu, ada pula tombol shoulder trigger yang berada di bagian samping. Tombol ini mendukung lebih dari 130 game.

Lenovo Duel juga dilengkapi sistem pendingin yang terdiri dari dua pipa panas serta motor vibrator E-Engine dual X-axis yang menjanjikan lebih dari 100 jenis pola getaran dan 13 macam respons.

Seperti dikatakan sebelumnya, Lenovo Duel ditenagai chipset Snapdragon 865 Plus yang menjanjikan peningkatan performa CPU dan GPU sebesar 10 persen dibanding Snapdragon 865.

Ponsel ini dibekali LPDDR5 RAM hingga 16 GB dan internal UFS 3.1 512 GB. Di sisi belakang terdapat dua kamera yang masing-masing beresolusi 64 MP kamera utama dan ultra wide 16 MP.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X