Samsung Resmi Luncurkan Galaxy Z Flip 5G, Bedanya dengan Z Flip Reguler?

Kompas.com - 23/07/2020, 11:44 WIB
Samsung Galaxy Z Flip 5G. GSMArenaSamsung Galaxy Z Flip 5G.

KOMPAS.com - Samsung resmimengumumkan ponsel layar lipat Galaxy Z Flip varian 5G pada Kamis (23/7/2020). Sebelumnya, ponsel layar lipat ini sempat dikabarkan akan meluncur pada ajang tahunan Galaxy Unpacked 5 Agustus.

Namun tak perlu menunggu hingga Agustus, Galaxy Z Flip 5G kini resmi diluncurkan Samsung, meski baru tersedia di sejumlah wilayah saja.

Dibanding versi reguler, Galaxy Z Flip 5G dibekali dengan sejumlah peningkatan spesifikasi, salah satunya ada di sektor chipset.

Alih-alih Snapdragon 855 Plus seperti di versi reguler, Galaxy Z Flip 5G kini dipersenjatai dengan chipset teranyar Qualcomm Snapdragon 865 Plus.

Baca juga: Xiaomi Bikin Ponsel Lipat Mirip Galaxy Z Flip?

System-on-Chip (SoC) ini mengingatkan kita pada dua ponsel gaming yang baru saja diluncurkan, seperti Asus ROG Phone 3 dan Lenovo Legion Duel.

Dari segi performa, SoC ini diklaim memiliki peningkatan prosesor (CPU) dan pengolah grafis (GPU) sebesar 10 persen dibanding Snapdragon 865 versi reguler.

SoC ini juga sudah dibekali dengan konektivitas 5G yang mengandalkan chip modem Snapdragon X55 5G terintegrasi, memungkinkan pengguna Galaxy Z Flip 5G merasakan pengalaman berselancar internet termutakhir.

Ponsel layar lipat teranyar Samsung ini juga hadir dengan dua varian warna baru, yakni Mystic Bronze dan Mystic Grey, dan memiliki dimensi lebih tebal 0,1 mm dibanding versi reguler.

Terlepas dari itu, spesifikasi lainnya kurang lebih serupa dengan Galaxy Z Flip versi reguler yang diumumkan Februari lalu.

Spesifikasi Galaxy Z Flip 5G

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber GSM Arena
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X