Netflix Uji Coba Paket Langganan Baru Khusus Smartphone

Kompas.com - 24/07/2020, 08:06 WIB
Ilustrasi Netflix User cnet.comIlustrasi Netflix User

KOMPAS.com - Layanan video streaming on-demand, Netflix, kini tengah melakukan uji coba
paket langganan baru untuk pengguna smartphone. Paket langganan bernama Mobile Plus ini diuji coba secara terbatas di wilayah India. 

Dengan paket Mobile Plus ini, pengguna bisa menonton video dengan kualitas HD (720p) melalui perangkat smartphone atau tablet. Berbeda dengan paket khusus smartphone yang dirilis tahun lalu, di mana pengguna hanya bisa menonton video dengan kualitas SD (480p).

Akan tetapi, paket terbaru ini juga terbatas hanya bisa digunakan pada satu perangkat dalam satu waktu. Artinya, pengguna tidak akan bisa mengaktifkan satu ID secara bersamaan di lebih dari satu perangkat.

Meski baru sebatas uji coba, pihak Netflix mengatakan jika ternyata respon pengguna terhadap paket ini positif, maka tak menutup kemungkinan paket ini akan dibuat menjadi permanen.

Baca juga: Membedah Jual Beli Akun Premium Tak Resmi Netflix dan Spotify

"Kami ingin melihat apakah pengguna kami menyukai pilihan paket baru ini. Apabila mereka tertarik, kami akan segera meluncurkannya," kata juru bicara Netflix dalam sebuah pernyataan.

Paket ini dibanderol dengan harga 350 Rupee atau sekitar Rp 68.000 per bulan. Harga sedikit lebih mahal dibandingkan paket khusus smartphone yang sudah ada sebelumnya yang dibanderol 250 Rupee (sekitar Rp 50.000).

Di India sendiri saat ini harga berlangganan paket reguler Netflix dibanderol dengan harga 499 Rupee (Rp 97 ribu) untuk kualitas SD (480p).

Sementara, untuk pelanggan premium dengan kualitas 4K dipatok seharga 799 Rupee (Rp 155 ribu) sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Tech Crunch, Jumat (24/7/2020).

Harga langganan paket Netflix per bulan di Indonesia juga tidak jauh berbeda dengan di India. Di Indonesia, paket dasar Netflix dibanderol dengan harga Rp 109.00 per bulan. Paket ini hanya menyediakan kualitas gambar standar (SD).

Baca juga: Bahaya di Balik Akun Netflix dan Spotify dari Penjual Tak Resmi

Kemudian paket Standar dibanderol dengan harga Rp 139.000 dan paket Premium seharga Rp 169.000.

Dengan kedua paket ini, pengguna akan mendapatkan kualitas gambar High Definition (HD). Khusus paket Premium, pengguna juga bisa menikmati gambar Ultra HD.

Kendati demikian, belum ada kabar apakah Mobile Plus juga akan dirilis di negara lain seperti Indonesia atau tidak.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X