Internet Fiber Optik XL Home Rambah Jawa Timur, Ini Kota yang Dilayani

Kompas.com - 24/07/2020, 10:03 WIB
Teknisi sedang melakukan instalasi layanan XL Home di rumah pelanggan yang berada di Kelurahan Airlangga, Kecamatan Gubeng, Surabaya. Sejak akhir Juni 2020, layanan internet rumah fiber optik berkecepatan tinggi XL HOME hadir di Jawa Timur, yaitu di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Malang. XL AxiataTeknisi sedang melakukan instalasi layanan XL Home di rumah pelanggan yang berada di Kelurahan Airlangga, Kecamatan Gubeng, Surabaya. Sejak akhir Juni 2020, layanan internet rumah fiber optik berkecepatan tinggi XL HOME hadir di Jawa Timur, yaitu di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Malang.

KOMPAS.com - Operator seluler XL Axiata memperluas cakupan layanan internet fiber optik miliknya, XL Home. Layanan tersebut kini hadir di sejumlah kota di Jawa Timur.

Kota-kota di Jawa Timur yang kini terjangkau layanan XL Home adalah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Malang.

Menurut Group Head Home Business XL Axiata, Robert Edward Langton, layanan XL Home mendapatkan momentum yang tepat di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Apalagi, layanan ini juga dibundling dengan berbagai akses ke berbagai layanan hiburan," ungkap Robert melalui keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (24/7/2020).

Baca juga: Daftar Paket XL Unlimited Turbo, Streaming Netflix dkk Tanpa Batas

XL turut menyediakan tiga pilihan paket internet unlimited XL Home yang terdiri atas:

- Paket Family harga Rp 349.000 kecepatan hingga 100 Mbps
- Paket Super User harga Rp 499.000 kecepatan hingga 300 Mbps
- Paket Ultimate harga Rp 999.000 kecepatan hingga 1 Gbps

Bagi pelanggan baru di wilayah Jawa Timur, XL memberikan promo "Paket Dari Hati".

Pelanggan cukup mengeluarkan biaya Rp 300.000 per bulan untuk mendapat layanan internet dengan kecepatan hingga 100 Mbps. Promo ini berlaku hingga 30 September 2020.

XL Axiata menggandeng PT Mega Akses Persada (FiberStar) sebagai penyedia jasa infrastruktur kabel optik di Indonesia dalam menghadirkan layanan XL Home di beberapa kota di Jawa Timur.

Baca juga: Pelanggan XL Home Kini Bisa Main Game di TV Pakai Ponsel

Dengan demikian, jangkauan XL Home sudah mencakup sebagian wilayah Jabodetabek, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Banjarbaru, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Malang.

Rencananya, XL akan mengekspansi layanan XL Home ke wilayah Sumatera Utara di kota Medan pada akhir Juli 2020.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X