Chat di Facebook Messenger Kini Bisa Dikunci Pakai Face ID

Kompas.com - 24/07/2020, 12:13 WIB
Fitur App Lock pada Facebook Messenger theverge.comFitur App Lock pada Facebook Messenger

KOMPAS.com -  Facebook memperbarui sistem keamanan pada aplikasiMessenger miliknya. Messenger di iPhone dan iPad kini dapat dikunci dengan menggunakan Face ID atau Touch ID.

Fitur keamanan bernama App Lock ini digelontorkan pada pengguna Messenger dalam update terbarunya. Fitur ini diberikan untuk menambah rasa aman pengguna saat bercakap-cakap menggunakan aplikasi tersebut.

Menurut Facebook, lewat fitur ini, pengguna memiliki lebih banyak opsi untuk menjaga privasi obrolan di Facebook Messenger.

Apabila fitur App Lock diaktifkan, ketika akan membuka aplikasi, pengguna perlu memasukkan data sidik jari atau wajah yang telah didaftarkan sebelumnya.

Baca juga: Mirip Zoom, Facebook Messenger Kini Punya Fitur Screen Sharing

Dengan demikian, percakapan pengguna yang dilakukan lewat Messenger akan tetap aman meskipun ponsel dalam keadaan tidak terkunci.

Untuk Sementara, fitur keamanan ini baru hadir untuk pengguna Facebook Messenger di perangkat iPhone dan iPad. Touch ID dan Face ID sendiri memang hanya tersemat di perangkat yang menjalankan sistem operasi iOS.

Sedangkan untuk pengguna Android, fitur ini baru akan dirilis dalam beberapa bulan kedepan. Kendati demikian Facebook tidak memberikan tanggal pasti kapan fitur ini akan dirilis di Messenger untuk Android.

Dihimpun KompasTekno dari The Verge, Jumat (24/7/2020), selain merilis fitur App Lock, kedepannya Facebook juga berencana akan menguji coba sejumlah fitur keamanan lain.

Salah satunya adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol dan membatasi pesan masuk dari pengguna lain.

Baca juga: Tanda-tanda WhatsApp dan Facebook Messenger Akan Segera Disatukan

Tak hanya itu, nantinya Facebook juga menyamarkan foto yang dikirim pengguna tanpa persetujuan.

Fitur inipun sebelumnya sudah tersedia lebih dulu di dua platform milik Facebook yaitu WhatsApp dan Instagram.



Sumber The Verge
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X