Samsung Rilis Monitor Gaming Odyssey G9 di Indonesia, Harga Rp 25 Juta

Kompas.com - 26/07/2020, 19:10 WIB
Samsung Odyssey G9 diklaim monitor gaming pertama dengan lengkungan 1000R. Samsung IndonesiaSamsung Odyssey G9 diklaim monitor gaming pertama dengan lengkungan 1000R.

KOMPAS.COM - Samsung mengenalkan monitor gaming Odyssey G9 untuk pasar Indonesia. Monitor yang dirancang khusus untuk bermain game, ini diklaim sebagai yang pertama di dunia dengan kelengkungan layar 1000R.

Menurut Head of Display Business, Samsung Electronics Indonesia, Ellya, monitor ini ditujukan bagi penggemar kemajuan teknologi, gamer kasual yang menginginkan performa terbaik, hingga atlet e-sports profesional.

Samsung Odyssey G9 mengusung ukuran layar 49 inci rasio 32:9, resolusi Dual QuadHD 5120 x 1440 piksel, dengan refresh rate 240 Hz. Lengkungan layar 1000R diklaim menciptakan pengalaman bermain yang imersif.

"Berikan lebih banyak keunggulan dan keasyikan bermain bagi para gamer,” jelas Ellya dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Minggu (26/7/2020).

Monitor dengan desain bingkai futuristik ini memiliki waktu respons 1 ms (GTG). Artinya, monitor dapat merespons sinyal input grafis dalam 0,001 detik, dan mendukung teknologi Nvidia G-Sync.

Baca juga: Xiaomi Luncurkan Monitor Gaming 34 Inci dengan Layar Melengkung

Soal warna, Samsung Odyssey G9 menggunakan teknologi HDR1000 serta teknologi Samsung QLED yang menghadirkan DCI-P3 sebesar 95 persen, sehingga warna diklaim lebih murni, cerah, dan nyata.

Bagian belakang layar memiliki efek Infinity Core Lighting, yang memancarkan 52 warna berbeda dan lima opsi efek pencahayaan di yang cocok dengan berbagai setup gaming, menambah keseruan sesi bermain.

Samsung Odyssey G9 akan dijual di Indonesia mulai Agustus 2020, bersama Samsung Odyssey G7 yang juga menawarkan spesifikasi memikat dengan waktu respons 1ms (GTG), refresh rate hingga 240Hz, serta kelengkungan 1000R.

Samsung Odyssey G9 tersedia dalam ukuran 49 inci dengan harga Rp 25 juta, sementara Odyssey G7 hadir dalam ukuran 32 inci  dengan harga Rp. 13,5 juta,- dan ukuran 27 inci dengan harga Rp 12 juta.

Baca juga: LG Luncurkan Dua Monitor Gaming di Indonesia

Pre-order monitor gaming Samsung Odyssey G9 akan digelar pada 1-14 Agustus 2020 di situs resmi Samsung Indonesia dan sejumlah e-commerce.

Untuk informasi Samsung Odyssey G9 lebih lanjut, kunjungi situs resmi Samsung di tautan berikut ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X