Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme C15 Resmi Masuk Indonesia, Baterai 6.000 mAh Harga Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 28/07/2020, 14:31 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Realme kembali menambah jajaran ponsel dari keluarga C-series dengan menghadirkan Realme C15 di Indonesia lewat sebuah acara peluncuran yang digelar secara online, Selasa (28/7/2020).

Salah satu fitur yang diandalkan Realme pada ponsel ini ialah baterai berukuran jumbo 6.000 mAh. Dalam keadaan stand-by, Realme C15 diklaim dapat bertahan selama 57 hari.

Baterai tersebut sudah mendukung fitur Quick Charge hingga 18 Watt. Fitur tersebut diklaim mampu mengisi daya baterai sebesar 25 persen dalam waktu 30 menit.

"C15 untuk pertama kalinya dari seluruh produk Realme menghadirkan baterai yang sangat besar yaitu 6.000 mAh," kata Felix Christian selaku Product Manager Realme Indonesia.

Baca juga: Realme Rilis Teknologi Charging 125W Serupa Oppo

Felix mengatakan, baterai berkapasitas besar tersebut hadir guna memenuhi kebutuhan pengguna dalam menjalankan meeting atau kegiatan belajar mengahar secara online.

Untuk spesifikasi, Realme C15 memiliki layar yang berbentang 6,5 inci dengan resolusi full HD Plus. Pada bagian atasnya, terdapat sebuah punch hole yang menampung kamera depan beresolusi 8 MP (f/2.4).

Sementara untuk kamera belakang, terdapat empat kamera yang terdiri dari kamera utama 13 MP (f/2.2), kamera ultra wide 8 MP (f/2.2, kamera B&W (f/2.4), serta  kamera "retro" 2 MP (f/2.4) untuk menghasilkan efek visual ala foto jadul.

Kamera belakang Realme C15 telah mendukung fitur Chroma Boost yang diklaim mampu menghasilkan dynamic range dan kontras yang lebih baik dalam pengambilan gambar.

Realme C15 mengusung chip Helio G35 yang diklaim cocok untuk mendukung kegiatan gaming. System-on-Chip (SoC) tersebut dipadankan dengan tiga pilihan kombinasi RAM dan storage, yakni 3 GB /64 GB, 4 GB/64 GB, 4 GB/128 GB.

Jika dirasa kurang, media penyimpanan Realme C15 dapat diperluas hingga 256 GB menggunakan kartu SD eksternal.

Realme C15 menjalankan sistem operasi Android 10 dan telah mendukung fitur App Quick Freeze yang berfungsi untuk menghentikan aplikasi yang jarang dipakai oleh pengguna.

Baca juga: Realme Beberkan Strategi Baru untuk Semester II 2020

Ada dua varian warna yang bisa dipilih yakni Marine Blue dan Seagull Silver. Di Indonesia, Realme C15 sudah bisa didapatkan mulai hari ini melalui realme.com, serta beberapa e-commerce lokal.

Realme 15 memiliki banderol harga 2 juta untuk varian (3 GB/ 64 GB), sementara varian (4 GB/ 64 GB) memiliki banderol harga Rp 2,2 juta dan varian (4 GB/ 128 GB) seharga Rp 2,5 juta.

Realme juga membuka sesi flash sale pada 29 Juli mulai pukul 10.00 WIB di realme.com

Dalam kesempatan tersebut, Realme C15 dijual dengan harga spesial yakni Rp 1,9 juta untuk (3 GB/ 64 GB) dan Rp 2,1 juta untuk (4 GB/ 64 GB). Realme C15 baru akan tersedia di seluruh offline store Indonesia mulai 1 Agustus 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com